Notification

×

Iklan


Ruang Komedi, Satu Satunya Wadah Open Mic Comica di Purworejo

Minggu, 28 Mei 2023 | 11:20 WIB Last Updated 2023-05-28T04:21:46Z
KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Comica Stand Up Purworejo yang tergabung standup indo Purworejo menggelar open mic "Becak" (Battle Kocak) di Seruang Kutoarjo melalui wadah Ruang Komedi, Sabtu, 27/05/2023 malam.

Battle Kocak Open mic ini juga berkolaborasi dengan comica Stand Up Indo Magelang. Dari kolaborasi ini menampil 10 comica baik dari Purworejo maupun Magelang.

Dikatakan, Bontot Alfarabi comica standup indo Purworejo bahwa Battle Kocak Stand Indo Purworejo berkolaboari dengan Stand Up Indo Magelang. Ini merupakan acara pertama di Purworejo yang mana dinaungi oleh Ruang Komedi Purworejo. 

"Sebelumnya event seperti ini, saya berharap melalui wadah ruang komeid ini akan menjadi promotor para standup yang ada di Purworejo." ucapnya.

"Event ini pertama kalinya event berbayar dan tidak kemungkinan apresiasi temen-teman comica untuk tetep berkarya. Melalui wadah Ruang Komedi ini bertagline Nek Wedi Ojo Funny Funny. Karena kita sebagai comica untuk lucu saja takut adanya batas batas tertentu pada roasting. Makanya Ruang Komei ini datang untuk menjadi wadah comica yang mungkin berkeinginan untuk berekspresi yang tidak ditempat umum, tapi bisa ditempat tertutup. " kata Bontot.
Bontot menambahkan merasa bangga dengan penonton yang datang untuk sengaja menonton, karena acara seperti ini masih jarang khususnya di Purworejo. "Melalui ruang komedi besar harapan semoga orang semakin tahu kalau di Purworejo juga ada komunitas standup dan syukur event ini tidak berhenti sampai sini saja, dan event ini akan bersinambungan terbuka untuk open mic di Purworejo dan standup terbuka jika ada yang memiliki satu hobi dengannya untuk open mic menjadi standup comedy." tambahnya.

Tidar Standup Magelang mengatakan sangat luar biasa dengan adanya kolaborasi standup pertama di Purworejo dengan Magelang. "Malam ini sangat pecah dan event ini bisa berlanjut di tidak hanya ini saja. Ruang Komedi ini menjadikan wadah untuk para comica baik Purworejo maupun Magelang karena kita sudah cukup lama tidak open mic seperti ini beberapa tahun karena pandemi. " kata Tidar.

"Adanya ruang komedi ini diharapkan para comica terus membikin materi meskipun para penonton tidak ada, tapi yang jelas jangan patah semangat untuk membikin materi, kalau tidak lucu ya itu hak biasa. Besar kemungkinan eventnya tetap berjalan dan kita teteap bisa berkarya dan mengekspresikan ber-standup. " tambahnya.

"Keren Asik, ini sangat menghibur dan mengundang gelak tawa. Ini baru pertamanya saya menonton standup yang ada di Purworejo dan ternyata standup disini keren-keren. Next event bisa ikut gabung dan menonton standup. Saya berharap acara seperti ini digelar dan diperbanyek eventnya karean sangat mengibur. " ujar penonton Ruang Komedi Anjar Duta.

Iklan

×
Berita Terbaru Update