Notification

×

Iklan


SSB Elang Muda Pituruh Kembali Hadir dan Siap Cetak Atlet Sepak Bola Profesional

Senin, 22 Mei 2023 | 20:59 WIB Last Updated 2023-05-22T15:19:48Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Gelora pecinta sepak bola di kecamatan Pituruh kembali membara, hal ini dimunculkan kembali Sekolah Sepak Bola "Elang Muda" yang didirikan oleh (alm) Sugiyanto yang sudah lama tertidur beberapa bulan.

Ditahun ini 2023 sekolah sepakbola ini kembali dibuka dan diteruskan oleh Novy Madhasurya salah satu pelopor penerus dan pecinta sepakbola di kecamatan Pituruh. 
Dikatakan, Novy Madhasurya usai meninggalnya (alm) pendiri SSB Elang Muda bapak Sugiyanto, ia dan teman-teman pecinta sepakbola akan tetap meneruskan perjuangan beliau (alm) untuk tetap berjuang di dunia olahraga yaitu sepak bola yang didirikan beliau. 

"Adanya ssb ini sudah terbukti banyak yang sudah belajar sepak bola kepada (alm). Yang mana dahulu mayoritas anak didik belajar dan berlatih di SMP N 20 Purworejo, karena beliau merupakan guru disekolah beliau, namun sepeninggalan beliau 11 Februari 2023 kemarin bapak Sugiyanto meninggal dunia pada saat sedang melatih sepak bola di lapangan Pituruh. dan terbukti betapa cintanya beliau terhadap perkembangan sepak bola dikecamatan Pituruh. " ucapnya

Novy mengatakan bahwa sejak kejadian itu, SSB milik (alm) Sugiyanto ini vakum beraktivitas, atas inisiatifnya, ia dan teman-teman karangtaruna desa Pituruh dan atas pesetujuan pihak keluarga dibolehkan meneruskan perjuangan beliau (alm) untuk tetap melanjutkan sekolah sepak bola "Elang Muda" di Pituruh.
"Usai saya mendapatkan dukungan dari beberapa pihak, saya mulai menata kembali SSB ini dengan mencarikan pelatih, sponsor dan disambut oleh pemerintah desa Pituruh dengan menjadikan SSB ini menjadi salah satu program kegiatan karangtaruna desa Pituruh dan resmi dibawah naungan pemerintah desa Pituruh. " ucapnya.

"Kami juga mengandeng pihak TNI-Polri baik dari Koramil/09 Pituruh dan juga Polsek Pituruh sebagai pembina SSB. Tidak hanya itu, untuk jajaran pelatih ini dipimpin oleh Much Ashar dan dibantu oleh Fajar Tri P sebagai pelatih teknik dan anggota koramil/09 Pituruh Sukantoro sebagai pelatih fisik serta teman-teman karangtaruna desa Pituruh. " kata Novy.
"Melalui SSB Elang Muda ini diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit atlet sepak bola profesional, dan serta mendukung pemerintah dalam mensukseskan kegiatan positif yang mana mengurangi kenakalan remaja. " imbuhnya.
Novy juga mengatakan sedikitnya 76 siswa yang sudah tergabung dengan SSB Elang Muda Pituruh. "Untuk para pecinta sepak bola di Pituruh jika berminat gabung dengan kami, kami masih membuka siswa ssb, untuk itu biaya pendaftaran 10.000 dan untuk selanjutnya setiap pertemuan mengumpulkan sebesar 2.000. Biaya tersebut untuk membeli peralatan yang dibutuhkan dalam proses berlatih. Dan untuk latihan pada hari Senin, Kamis dan Sabtu. " tutupnya.

Kontributor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update