Notification

×

Iklan

Lestarikan Jajanan Tradisional, Ibu-ibu di Tambakrejo Berkreasi Buat Kue Puthu

Sabtu, 01 Juli 2023 | 15:54 WIB Last Updated 2023-07-01T08:54:39Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Tradisi sebuah desa yang terletak di pinggiran kota Purworejo, dipenuhi dengan keceriaan ibu-ibu yang sedang terlibat dalam kegiatan membuat kue putu. Dalam Gerombolan Ibu - ibu tersebut, terdapat Ibu Ari, Ibu Atun, Ibu Anis, dan Ibu Ning, yang dengan semangat berkumpul bersama untuk menghidupkan tradisi pembuatan kue putu yang lezat.

Kue putu ini terbuat dari campuran tepung beras, kelapa, dan gula jawa. 

Dalam suasana kebersamaan yang penuh tawa, ibu-ibu tersebut saling berbagi pengalaman, teknik, dan resep untuk membuat kue putu yang sempurna.
"Daripada ngrumpi gak jelas mending kita membuat kue putu yang asik.“ Kata ibu Ari kepada tim Pituruh News, Sabtu, 01/06/2023.

“Dari pada beli mending kita buat saja.” Imbuh Atun.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempertahankan keberadaan kue putu sebagai bagian dari warisan kuliner tradisional. Dengan mempraktikkan pembuatan kue putu secara mandiri, mereka berharap dapat mendorong generasi muda untuk mengenal dan mencintai makanan tradisional Indonesia.

Semoga kegiatan membuat kue putu ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk lebih mengapresiasi dan memperkenalkan kekayaan kuliner tradisional Indonesia kepada generasi mendatang. 

Penulis : Subuh
Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update