Notification

×

Iklan

Diselimuti Hujan, Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia Kecamatan Pituruh Berjalan Dengan Khidmat

Kamis, 17 Agustus 2023 | 11:09 WIB Last Updated 2023-08-17T04:24:02Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Diselimuti girimis, upacara Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia di Alun-alun Desa Pituruh, Kamis, 17/08/2023 pukul 08.00 WIB pagi.

Ratusan elemen masyarakat mengikuti upacara bendera peringatan HUT Ke-78 baik dari dinas pendidikan, instansi, TNI/Polri, ormas dan kepela desa yang ada dikecamatan Pituruh, dengan Inspektur Upacara Camat Pituruh Drs. Hartono, MM.
Dalam amanatnya, Camat Pituruh menyampaikan bahwa Tahun 2023 peringatan peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 ini mengambil tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". 

"Saya berharap untuk itu menjadi cara kita berterima kasih kepada para pendahulu yang telah mengukir jasa bagi terbebasnya Indonesia dari cengekraman penjajah hingga bangsa ini berdaulat dan berdikari. Untuk itu, menjadi kewajiban kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kinerja terbaik agar dapat terus melaju menuju Indonesia Maju." imbuhnya.

"Untuk selanjutnya peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Kecamatan Pituruh akan digelar Pekan Hiburan Rakyat dan Pituruh Expo 2023 selama satu minggu. Diharapkan untuk warga masyarakat dapat menikmati hiburan tersebut dan bisa mengambil nilai nasionalismenya." tambah Hartono.
Hartono menambahkan, Upacara ini tidak lepas dengan 72 Paskibra yang bertugas dan sangat berterimakasih sudah menjalankan tugas dengan baik. "Saya berharap baik dari pengibaran dan penurunan nanti bisa tetap berjalan dengan lancar dan aman." imbuhnya.

Menurut informasi yang terhimpun tim Pituruh News, untuk 72 paskibra ini terdiri dari beberapa sekolah yang ada di kecamatan Pituruh yaitu SMA N 10 Purworejo 53 siswa, SMK Patriot Pituruh 15 siswa dan MA Ma'arif NU Pituruh 4 siswa. Untuk tugas pembawa baki pagi yaitu Ayu Putri Utami siswa SMA N 10 Purworejo. Danki Paskibra Kari dari SMA N 10 Purworejo, dan untuk pengibar bendera Jaga Dwi Gumeler, Sinta Slomita dan Ilham Muhammad Saka dari SMA N 10 Purworejo. 

Sedangkan untuk penurunan bendera danki paskibra Yudi Irwanto dan Pembawa Baki Fani Fadila dari SMA N 10 Purworejo. Dan untuk pembina paskibra pantia HUT ke-78 RI Kecamatan Pituruh yaitu Anggota Koramil/09 Pituruh dan Polsek Pituruh.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan ziarah kemakam pahlawan yang di wilayah Kecamatan Pituruh.

Iklan

×
Berita Terbaru Update