Notification

×

Iklan

Keren !! Semarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Desa Keburuhan Ngombol Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1.001 Meter

Minggu, 27 Agustus 2023 | 21:57 WIB Last Updated 2023-08-27T14:57:49Z
NGOMBOL, (pituruhnews.com) - Suasana meriah di penjuru negeri masih terasa sampai dengan hari ini, tanpa terkecuali di wilayah Kabupaten Purworejo. Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI terasa lebih greget, setelah warga Desa Keburuhan membentangkan bendera merah putih sepanjang 1.001 meter.

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH berkenan hadir dan melepas kirab Harmoni Nusantara Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 1001 meter di Pantai Pasir Puncu, Desa Keburuhan, Kecamatan Ngombol, Minggu (27/08/2023). Tampak hadir unsur Forkopimda, Forkopimcam Ngombol, segenap tamu undangan dan para peserta kirab.
Camat Ngombol Bangun Erlangga Ibrahim SSTP MM ditemui disela-sela acara mengungkapkan apresiasi kepada penyelenggara dan kolaborasi semua komponen pemerintah dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan Kirab dan Pembentangan 1001 meter bendera merah putih. 

" Harapannya dengan diselenggarakannya acara ini dapat  menggelorakan kembali semangat nasionalisme dan cinta tanah air di Kabupaten Purworejo. Selain dapat menguatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat Kecamatan Ngombol dalam berinovasi dan membangun kemajuan dimasa yang akan datang," ungkapnya. 
Acara kirab harmoni dimulai pukul 14:13 WIB yang diawali dengan doa bersama. Kemudian pecah kendi dilakukan oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti beserta pejabat terkait. Bentangan bendera Merah Putih dibawa menuju lapangan Desa Keburuhan.

Bendera dengan ukuran yang  panjang itu bertujuan agar masyarakat dapat ikut membentangkan dan merasakan semangat persatuan serta kegotongroyongan. Rangkaian acara ditutup dengan seremonial Harmoni Nusantara Bangkit. (Prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update