Notification

×

Iklan

Ribuan Pecinta Mancing Mania Ikuti Lomba Mancing Berhadiah Satu Unit Sepeda Motor di Blending Pituruh

Minggu, 06 Agustus 2023 | 21:06 WIB Last Updated 2023-08-06T14:50:08Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan repubilk Indonesia ke-78, Putra Desa Pituruh #1 dan Laskar Kalijogo/Komunitas Peduli Sungai Tirtajaya Purworejo menggelar lomba mancing mania, di anak sungai wawar Pituruh tepatnya di dukuh Blending desa Pituruh, Minggu, (06/08/2023) pagi.

Lomba ini diikuti ribuan pecinta mancing mania dari berbagai daerah. Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Pituruh AKP Budi Priyanto, SH, Danramil/09 Pituruh Kapt Inf R Djarot Sutarto, Kepala Kemantren Pengairan Kemiri Sudirjo dan Ketua Peduli Sungai Tirtajaya Purworejo Drs Sumanang Tirtasujana dan para aktifis sungai Laskar Kalijogo. Perlombaan ini juga mengandeng media partner TV One, Viva.com, Gatra.com, Koran Bernas, Koran Purwoejeo dan Pituruh News.

Kapolsek Pituruh AKP Budi Priyanto dalam sambutannya mengajak untuk semua masyarakaf untuk bersama menjaga serta merawat sungai. Dan juga jangan membuang sampah, menyetrum, meracuni sungai. "Saya berharap untuk tidak menanami pohon ditanggul, merusah tanggul." ucap Budi.


"Mari kita jaga sungai sebagai nadi kehidupan. Apalagi sungsi di Blending ini juga menjadi wajah kota Pituruh. Jadi harus bersih. " imbuh Budi Priyanto.


Ditambahkan, Ketua Panitia Slamet Ariyanto saat membuka menyampaikan  bahwa lomba ini merupakan kerjasama Putra Desa Pituruh #1 dan Laskar Kalijogo/Komunitas Peduli Sungai Tirtajaya Purworejo. Serta Kementren Pengairan Kemiri.


"Insyallah lomba mancing seperti ini akan diagendakan setiap tahunnya." ucapnya


Tujuh hadiah yang dipersiapkan dari panitia yaitu berupa satu unit sepeda motor mio merah, dengan peserta memperoleh pancingan seberat 2,4 kg oleh Teguh warga Mulyasri Prembun. Untuk pemenang kedua yaitu Anto warga Purworejo memperoleh satu ekor kambing dan lainnya memperoleh doorprize.


"Meskipun ikan terbesar tidak bisa didapat oleh pemancing. Namun hadiah utama tetap diberikan kepada Teguh warga Mulyasri Prembun" . Ungkap Slamet.


Dijelaskan oleh Slamet, hingga acara selesai. Masih ada 2,5  kwintal ikan lele yang belum bisa dientas.


"Silahkan bagi masyarakat yang msu  mancing dipernolehkan. Bahkannikan terbesar berbobot 4.kg masiah ada " pungkas Slamet.


Penulis : KoranPurworejo Sumanang Tirtasujana
Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update