Notification

×

Iklan

Peringati HUT TNI ke-78, Koramil/09 Pituruh Gelar Tasyakuran dan Pentas Hiburan Rakyat Kesenian Ndolalak

Kamis, 05 Oktober 2023 | 01:33 WIB Last Updated 2023-10-04T18:55:11Z
Foto : Polsek Pituruh Deby Irwanto

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka malam peringatan HUT TNI ke-78, Koramil/09 Pituruh menggelar malam tasyakuran dan hiburan rakyat di Halaman Koramil/09 Pituruh, Rabu, 04/10/2023.


Peringatan HUT TNI ke 78 ini jatuh pada 05 Oktober 2023, dalam acara ini Koramil/09 Pituruh yang dipimpin oleh Danramil/09 Pituruh Kapten Inf R Jarot Sunarto mengundang muspika kecamatan pituruh baik dari unsur polsek Pituruh, pemerintah kecamatan Pituruh, puskesmas, ormas, KUA Pituruh, anggota persit, purnawirawan TNI dan anggota koramil/09 Pituruh.


Turut dihadir Camat Pituruh Drs.Hartono, MM, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP, MAP, Kapolsek Pituruh AKP Budi Priyanto, SH, Ketua Polosoro Pituruh Suhariyono, S.Kom, dan PPDI Pituruh Misranto dan unsur tokoh masyarakat, agama dan sastrawan Sumanang Tirtasujana.

Danramil/09 Pituruh Kapten Inf R Jarot Sunarto dalam sambutannya mengatakan banyak terimakasih kepada semua tamu undangan yang sudah berkenan hadir di acara malam tasyakuran peringatan HUT TNI ke-78 ini.


"Diusia yang ke-78 semua TNI bisa semakin dewasa dalam menjalankan tugas dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan tema yang saat ini yaitu  TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju." ucapnya.


"Sesuai dengan tema tersebut, ditahun 2024 kita akan menyambut pesta demokrasi dengan harapan bisa berjalan lancar, aman dan kondusif dalam pelaksanaannya dan juga masyarakat ikut mengawal berjalannya pesta demokrasi tahun depan. " harapnya.

Hal sama disampaikan Camat Pituruh Hartono dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada TNI yang sudah menginjak usia ke-78. Semoga dalam menjalankan tugas mengamankan dan menjaga NKRI tetap solid dan selalu sinergitas bersama pemerintah.


"Untuk menjaga kondusifitas yang ada di wilayah kecamatan Pituruh, saya selaku yang dituakan di Pituruh mengharap sinergitas bersama TNI-Polri dan unsur masyarakat dalam mendukung dan menyemarakkan tagline Pituruh Ampuh yang mana Ampuhnya yaitu Aman, Mandiri, Produktif, Unggul dan Harmoni di kecamatan Pituruh." ucapanya.


Ditambahkan, Kapolsek Pituruh AKP Budi Priyanto juga mengucapkan selamat kepada TNI ke-78 semoga sinergitas menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kecamatan pituruh bisa berjalan kondusif.


"Rangkaian peringatan ini tidak hanya menyambut HUT TNI ke-78, kita juga merayakan kenaikan pangkat empat anggota Koramil/09 Pituruh." tambah Djarot.


Acara peringatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danramil/09 Pituruh Kapten Inf R Jarot Sunarto yang diserahkan kepada Kapolsek Pituruh AKP Budi Priyanto, SH, dilanjut dengan penyerahan tumpeng ke beberapa anggota yang kenaikan pangkat, serta pembacaan tahlil dan juga ditutup dengan pentas hiburan kesenian rakyat ndolalak Muji Tresno dari Petuguran.

Iklan

×
Berita Terbaru Update