Notification

×

Iklan


Ribuan Orang Padati Alun-Alun Purworejo Hadiri "Purworejo Creative Space" Bareng Happy Asmara dan Aftershine

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 21:26 WIB Last Updated 2023-10-28T14:31:08Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Konser Purworejo Creative Space dengan guest star Happy Asmara berhasil menyihir dan mengundang animo masyarakat untuk memadati Alun-alun Purworejo. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kolaborasi DPRD Kabupaten Purworejo dengan Pemkab Purworejo melalui Dinporapar, Jum'at malam (27/10/2023).

Tampak hadir Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Forkopimda, serta para kepala perangkat daerah. 

Bupati Agus Bastian bersama Wakil Bupati Yuli Hastuti beserta jajaran forkopimda naik ke panggung. Di atas panggung Bupati me-launching Purworejo  Creative Space dan menyapa warga masyarakat Purworejo, yang menurut informasi dari pihak panitia mencapai 60 ribu orang. Pada kesempatan itu dilakukan pemotongan roti ulang tahun raksasa oleh Ketua DPRD Dion Agasi Setyabudi SI Kom MSi yang kemudian diserahkan ke Bupati RH Agus Bastian SE MM. 

Dalam sambutannya menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menangkap peluang adanya proyek strategis nasional yang ada di sekitar Purworejo.

"Saat ini telah dirancang strategi percepatan peningkatan daya saing pariwisata melalui Purworejo Creative Space. Untuk mendukung adanya proyek strategis nasional yaitu Bandara YIA, BOB, Bendungan Bener, dan jalan tol Cilacap-Yogyakarta," ungkapnya. 

Bupati menambahkan bahwa Purworejo Creative Space merupakan titik-titik kawasan ekonomi kreatif salah satunya di Alun-alun Purworejo. Selain sebagai ruang publik, juga dapat digunakan untuk semua kegiatan ekonomi kreatif, termasuk seni pertunjukan seperti event malam ini, kuliner, musik, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan ini Bupati Purworejo tidak lupa mengingatkan masyarakat Purworejo untuk hadir di acara Merti Golong Gilig.

"Jangan lupa seluruh warga masyarakat untuk menghadiri Merti Golong Gilig pada hari Minggu 29 Oktober 2023 di seputaran pendopo Bupati Purworejo, untuk bersama-sama menikmati sajian kuliner secara gratis sambil menyaksikan penampilan berbagai seni dan budaya," katanya. 

Sementara itu Ketua DPRD menyampaikan harapan untuk Kabupaten Purworejo setelah adanya Purworejo Creative Space.

 “Semoga Kabupaten Purworejo semakin banyak didatangi wisatawan, semakin maju, serta masyarakatnya semakin sejahtera," katanya. 

Saat acara dilangsungkan, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada 16 atlet yang berhasil mendapatkan medali pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Penghargaan juga diberikan kepada para pelatih dari berbagai cabang olahraga. 

Purworejo Creative Space dibuka dengan penyanyi lokal Sultan Alif Syahbal, After Shine, Fluss dan terakhir Happy Asmara. Penampilan Happy Asmara menjadi sorotan, karena sangat totalitas dengan lagu andalannya Kembang Wangi, Rungkad dan Cover Lagu Nemen.( Prokopim )

Iklan

×
Berita Terbaru Update