Notification

×

Iklan


Bawaslu Purworejo Gelar Apel Siaga Tahapan Pengawasan Kampanye

Kamis, 23 November 2023 | 10:13 WIB Last Updated 2023-11-23T03:13:05Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Kampanye merupakan salah satu tahapan dalam Pemilu yang cukup krusial dan memiliki potensi permasalahan yang cukup tinggi. Sehingga pengawasan kampanye menjadi pilar utama dalam mewujudkan kontestasi politik yang sehat dan berkualitas. 

Penegasan itu disampaikan Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH  dalam Apel Siaga Tahapan Pengawasan Kampanye Pemilu Serentak tahun 2024 tingkat Kabupaten Purworejo, di Jl. Proklamasi No 2 Purworejo, Rabu (22/11/2023).

Turut hadir Dandim 0708 Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Kapolres AKBP Eko Sunaryo SIK MKP, Kajari Eddy Sumarman SH MH, Ketua Bawaslu Purnomosidi SPt, Ketua Komisi Pemilihan Umum Djarot Sarwo Sembodo SE, pimpinan Perangkat Daerah, 17 pimpinan partai politik peserta Pemilu serta Panwaslucam dan PKD se-Kabupaten Purworejo.

Menurut Plt Bupati, dalam pelaksanaan pengawasan kampanye, aparat pengawas pemilu yang didukung seluruh komponen masyarakat, harus senantiasa menjaga integritas, netralitas dan profesionalisme. 

"Oleh karena itu, penguatan Sentra Gakkumdu antara Bawaslu, Polres dan Kajari, serta jajaran pengawas Adhoc diharapkan dapat meningkatkan soliditas dalam pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024," katanya.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Purworejo juga akan berupaya menjaga integritas dan netralitas ASN untuk terwujudnya Pemilu 2024 yang bermartabat.

 “ Saya mengajak semua pihak untuk berkoordinasi dengan baik, berbagi informasi, dan bersinergi dengan lembaga terkait guna memastikan efektivitas pengawasan. Kebersamaan kita akan menjadi kekuatan untuk menjawab berbagai tantangan yang mungkin muncul selama tahapan kampanye,” katanya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update