Notification

×

Iklan

Mafindo Purworejo Pesan Untuk Penggiat Medsos Purworejo di Bawaslu Purworejo, Mari Ciptakan Pemilu 2024 Tanpa Penyebaran Hoaks

Kamis, 07 Desember 2023 | 00:53 WIB Last Updated 2023-12-06T18:06:54Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Upaya pencegahan terjadinya informasi hoaks dalam pesta demokrasi  pemilu tahun 2024 dimasyarakat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purworejo, telah melaksanakan kegiatan gugus tugas pengawasan konten internet, di Ballroom Hotel Ganesha, Rabu, 06/12/2023. 


Dalam hal ini mengundang beberapa admin media sosial, kominfo, polres Purworejo, dan mafindo Purworejo.


Dalam kesempatan, Kasihani Mafindo Purworejo berpesan untuk teman-teman media sosial supaya lebih aktif dalam mengevaluasi apa yang akan diposting atau di share. Karena strata belajar literasi digital itu tidak hanya menerima berita saja, tetapi harus bisa mengevaluasi dan mengolah lagi beritanya.


“Saya berharap untuk teman-teman media sosial tidak hanya copy/paste saja, namun bisa mengevaluasi, menidentifikasi baru starata tertingginya membuat bahan postingan atau konten. Dan mampu membantu menyebarkan luas informasi yang baik dan positif. “ ucapnya.


“Tidak hanya itu saja, para admin lebih wear dengan semua berita yang beredar dan menyebarkan dengan baik. Dan Tidak hanya menyebarkan klarifikasi, tapi para admin juga membuat prebanking dengan membuat video atau infografis tentang tahapan pemilu, baik pelaksanaan. Serta tidak hanya konteestasinya, namun bisa memberikan prosesnya dan mewaspadai hoaks yang menyebar dimana saja. “ tambahnya.


Ditambahkan, Luthfi admin media sosial Pituruh News mengucapkan banyak terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Purworejo yang mana sudah melibatkan kami (penggiat media sosial) yang ada di Purworejo. Ini akan menjadikan kami ikut berperan aktif dalam mensukseskan tahapan pemilu 2024 supaya bisa berjalan jujur, aman dan kondusif tanpa terjadinya muncul atau mencegah penyebaran hoaks. 


“Saya berpesan kepada teman admin tetap menjaga kekompakkan untuk membantu suksesnya Pemilu 2024 mendatang.” tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update