Notification

×

Iklan


Wujudkan Organisasi Berkualitas, Kamapuriska Gelar Pelantikan Pengurus dan Stadium General

Minggu, 28 Januari 2024 | 19:13 WIB Last Updated 2024-01-28T22:11:38Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) -Untuk mewujudkan organisasi yang berkualitas dan berintegritas, Keluarga Mahasiswa Purworejo UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Kamapuriska) menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2024-2025. 

Pelantikan yang diikuti puluhan mahasiswa dari Universitas UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini digelar di Gedung pertemuan Kelurahan Baledono, Purworejo, Jawa Tengah pada Minggu (28/1/2024). 

Muhammad Rafif Bagas, Ketua Kamapuriska terpilih mengatakan, pelantikan ini digelar dalam rangka penyegaran organisasi. Hal ini dilakukan agar organisasi daerah (orda) seperti Kamapuriska dapat maksimal. 

"Ini adalah awal revitalisasi orda yang mana selama ini masih belum berjalan maksimal," kata Rafif di sela-sela kegiatan. 
Rafif menyebut, selain pelantikanpada awal kepengurusan ini juga akan diadakan kegiatan stadium general dan sarasehan disamping juga dilakukan rapat kerja pengurus Kamapuriska. 

Kegiatan ini turut mengundang Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi serta pemberian stadium general Ahmad Musyafa Ketua KNPI Kabupaten Purworejo. 

"Kita juga mengundang orda dari kampus-kampus lain seperti orda dari UGM, Universitas Tidar dan lain sebagainya. Para sesepuh Kamapuriskajuga kita ubdang seperti Mas Himawan Rifai dan Abdurahman Alabik," katanya. 

Ia berharap dengan kepengurusan baru ini dapat menjadi wadah para anggota untuk berproses. Kedepan, Kader dan anggota Kamapuriska diharapkan mampu membawa perubahan disekitarnya jika usai menimba ilmu. 

"Harapannya para anggota dan kader dapat mengamalkan apa yang ia dapat dari kampus, bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya," kata Rafif. 

Sementara itu Himawan Rifai sesepuh sekaligus pendiri dari Orda Kamapuriska ini menjelaskan, organisasi yang menghimpun mahasiswa Purworejo yang kuliah di UIN Sunan Kalijaga ini pertama kali dibentuk tahun 2024. 

Kamapuriska awalnya didirikan oleh 22 orang mahasiswa Purworejo. Awal berdirinya Kamapuriska adalah untuk menyatukan mahasiswa-mahasiswi utamanya yang berasal dari Kabupaten Purworejo. 

"Kamapuriska ini pertama kali terbentuk 5 Juni 2005 pada konggres pertamanya di Kaliurang Yogyakarta. Saya berbahagia sekali hari ini bisa bertemu dengan kalian, saya sangat mengapresiasi dan mohon tetaplah di koridor yang benar, semangat kuliah, agar nanti pulang mampu menjawab persoalan di masyarakat," tutup Himawan.

Kontributor : Apriliano

Iklan

×
Berita Terbaru Update