Notification

×

Iklan


Jalin Kerjasama Hukum dengan Adil Indonesia Perwata Purworejo Adakan Penyuluhan Tentang UU ITE

Minggu, 10 Maret 2024 | 09:30 WIB Last Updated 2024-03-11T02:31:59Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com)  - Profesi wartawan sangat erat berhubungannya dengan huKum, terutama tentang UU ITE. Untuk menambah pengetahuan tentang hukum, Paguyupan Pewarta Purworejo menjalin kerjasama di bidang hukum dengan Organisasi Bantuan Hukum Yayasan Adil Indonesia.


Kerjasama tersebut berupa penyuluhan hukum yang diberikan kepada para anggota Pewarta Purworejo, yang dilaksanakan di Balai Wartawan Purworejo, Sabtu (9/3).


Adapun narasumber atau penyuluh dari Yayasan Adil Indonesia Kabupaten Purworejo, yakni Yunus, S.H., M.H., C.Med., C.L.A, ⁠Ady Putra Cesario, S.H. Tema dalam penyuluhan hukum kali ini adalah UU ITE Belenggu atau Perlindungan Kemerdekaan Pers.

Ketua Pewarta Purworejo, F. Daniel Raja Here mengatakan, penyuluhan hukum kali ini khusus mengambil tema Undang-undang ITE. Dengan dibekali pengetahuan hukum, harapannya para anggota Pewarta bisa terhindar dari masalah-masalah hukum.


"Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Karena penyuluhan hukum ini sangat erat dengan profesi kita," ucap Daniel disela-sela penyuluhan.


Lanjut Daniel, pada kesempatan ini  pihaknya juga menggandeng Adil Indonesia Kabupaten Purworejo untuk menjadi tim advokasi bagi paguyuban Pewarta Purworejo.


"Kami ingin menyerahkan pengangkatan advokasi untuk Pewarta Purworejo, dari Adil Indonesia," ungkapnya.


Semetara itu Yunus menyampaikan, pihaknya juga mendukung dan akan memberikan bantuan hukum bagi Pewarta Purworejo. Nantinya akan ada 3 pengacara yang akan mendampingi yakni Yunus, S.H., M.H., C.Med., C.L.A, ⁠Ady Putra Cesario, S.H., M.H, dan ⁠Agustinus Wahyu Pambengkas, S.H., M.H.


"Kedepan harus ada hubungan dekat antara Pewarta dengan advokat. Kami berharap Pewarta Purworejo bisa menjadi paguyuban yang paling baik dan tertata di Purworejo," ungkapnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update