Notification

×

Iklan


Ormas Jogja Islamic Never Die (Joxzin) Korwil Purworejo Bagi-Bagi Takjil

Minggu, 31 Maret 2024 | 15:50 WIB Last Updated 2024-03-31T08:50:57Z
PURWOREJO - Ormas Jogja Islamic Never Die (Joxzin) Korwil Purworejo, menggelar kegiatan bagi- bagi takjil di pertigaan Plaza kota Purworejo, atau depan Masjid An Nuur Purworejo, pada Sabtu (30/3/2024).

Ada sekitar 500an paket takjil berupa nasi kotak dibagikan kepada setiap pengendara yang melintasi jalan tersebut. 

Selain mengisi kegiatan dibulan Ramadhan, kegiatan itu juga menjadi ajang sosialisasi keberadaan Ormas Joxzin di kepada masyarakat Purworejo.

"Ini kegiatan dari Brigade Joxzin Purworeji, buat memperingati atau kita ikut merayakan dibulan ramadhan ini dengan membagikan nasi kotak sama nanti berbuka puasa bersama," kata Ketua Brigade Joxzin Korwil Purworejo, Kelik Suharyanto, saat ditemui dilokasi kegiatan.

Paket takjil itu, lanjutnya, merupakan hasil donasi bersama dari pengurus dan anggota Joxzin Purworejo. Donasi dikumpulkan lalu dibagikan secara bersama- sama.

"Sebetulnya organisasi Joxzin ini yang mungkin dulu dikenal agak liar yang kemudian sekarang beralih lah kita ke sosial kemasyarakatan, keagama intinya begitu. Kita ingin mengubah gambaran kepada masyarakat bahwa Joxzin yang dulu mungkin terlalu arogan atau gengster atau apalah, kita rubah menjadi organisasi kemasyarakatan yang lebih agamis," jelasnya.

Disebutkan, Brigade Joxzin Korwil Purworejo telah dideklarasikan pada Minggu tanggal 10 September 2023 lalu di GOR Sarwo Edhi Wibowo Purworejo. Hingga saat ini Joxzin Purworejo telah memiliki anggota sekitar 200 orang lebih.

"Kita menyasar ke masyarakat yang lebih mengenal Joxzin supaya masyarakat tau bahwa Joxzin itu memang bukan sekedar organisasi yang arogan tapi bisa sosial juga dan dengan kegiatan ini kita juga ikut syiar agama islam. Harapanya semoga dengan berbagi seperti ini kita bisa menjalin kebersamaan dan bisa menambah anggota lagi," ujarnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update