Notification

×

Iklan

SMAN 10 Purworejo Gelar P5 Sekaligus Peringati Hardiknas 2024, Kepala Sekolah : Berinovasi Memanfaatkan Benda Sekitar

Kamis, 02 Mei 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-05-03T02:49:52Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Upaya meningkatkan kemampu peserta didik softskill, SMA N 10 Purworejo menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2024, di area SMAN 10 Purworejo, Kamis, 02/05/2024.

Panitia P5 Amelia Sara Fananta, mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan perayaan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. P5 kali ini adalah Berekayasa dan Berteknologi dengan tema besarnya yaitu "Ekplorasi Teknologi Dengan Tantangan Era Digitalisasi".

"Di era digitalitas sekarang ,kita banyak kegiatan apapun di upload ke media sosial. Jadi besar harapannya hasil karya  berteknologi mereka nantinya bisa disebar luaskan ke media sosial, sehinggal membuktikan  siswa jaman sekarang keren dan hebat, bisa menghasilkan atau merekayasa teknologi yang bisa membantu masyarakat." ucapnya.
Ia menambahkan bahwa katua ilmiah ini merupakan uji coba atau eksperimen yang memodifikasi teknologi, jadi ada yang buat baru dan ada juga yang memodifikasinya. Dan juga ada yang berinovasi membuat makanan yang nantinya menjadi wirausahawan.

Dari informasi yang di peroleh tim Pituruh News, bahwa kegiatan ini di gelar selama satu minggu, dengan diikuti sebanyak 270 siswa dengan dikemas menjadi 35 kelompok dan menghasilkan 35 produk inovasi.

Kepala Sekolah SMAN 10 Purworejo, Nur Hidayat memberikan apresiasi terhadap kegiatan P5 ini, dengan besar harapan siswa bisa mengetahui disekita banyak benda yang tidak terpakai menjadi bermanfaat dengan berinovasi daur ulang yang menghasilkan alat-alat pembantu pekerja kita dengan benda sederhana. dan bisa mempunyai inkam." tandasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update