Notification

×

Iklan

49 Anggota Panwaslu Kelurahan Desa Kecamatan Pituruh Dilantik, Ketua Panwaslucam Minta Bekerjalah Dengan Profesional

Sabtu, 01 Juni 2024 | 20:16 WIB Last Updated 2024-06-01T13:16:32Z

 
PITURUH, (pituruhnews.com) - Sebanyak 49 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Pituruh resmi dilantik di Gedung Serba Guna Bence Watu Desa Blekatuk, Sabtu (1/06/2024). 


Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) tahun 2024 langsung dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Pituruh. Hadir pada pelantikan tersebut Komisioner Bawaslu Kabupaten Purworejo Dumadi Tri Restyanto, SE., M.Si, Camat Pituruh Drs. Hartono, M.M., Kapolsek Pituruh yang diwakili Aiptu Basuki, Danramil Pituruh Kapten Inf R Djarot Sutarto, Kepala KUA Pituruh, H. Dadan Ridwan dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pituruh Agus Suparmin, serta undangan lainnya.


Dalam sambutan tertulis Camat Pituruh, Hartono mengucapkan selamat dan semoga amanah kepada anggota Pengawas Pemilu Kelurahan Desa (PKD) Se-Kecamatan Pituruh yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. 



Ketua Panwaslu Kecamatan Pituruh Muji Slamet mengucapkan selamat dan semoga amanah kepada anggota Pengawas Pemilu Kelurahan Desa (PKD) Se-Kecamatan Pituruh yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. 


"Momentum ini merupakan bagian dari upaya kita bersama guna memperkokoh komitmen agar dalam pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah pada tahun 2024 di Kabupaten Purworejo nantinya dapat terlaksana dengan dengan baik tanpa pelanggaran, sehingga akan tercipta pilkada yang aman, damai, adil, sejuk, bermarwah, berkualitas dan berintegritas", pinta Ketua Panwascam


Lebih lanjut Ketua panwascam Muji Slamet mengatakan Peran panwas sangat luar biasa, jika kita ambil dari teori demokrasi, demokrasi itu sehat terdapat tiga faktor diantaranya partisipasi masyarakat, jika banyak masyarakat yang memilih maka berhasil lah kerja Panwas itu. 


Kemudian lanjut Muji Slamet, terjadi kompetisi, untuk kompetisi ini bagi panwas harus mampu memberi rambu-rambu kepada yang berkompetisi sehingga tidak terjadinya kesalahan dan terakhir adalah profesional.

"Salah satu pilar penting dalam penyelenggaraan pemilu yang demokratis itu adalah aspek pengawasan, makanya sebagai personil pengawas, saudara-saudari dituntut untuk menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab," jelas Muji

Ketua Panwaslu Kecamatan Pituruh Muji Slamet berpesan kepada anggota PKD, jagalah amanah yang telah dipercayakan oleh negara ini, bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku, profesional, berintegritas dan menjaga netralitas sebagai pengawas pemilu.


"Bekerjalah setulus hati, hati-hati dan jangan sesuka hati, karena dari sekian banyak orang yang memasukkan lamaran sebagai calon anggota PKD se-Kecamatan Pituruh, hanya saudara-saudari yang terpilih, artinya saudara-saudari adalah orang pilihan, yang dipancang cakap untuk mengemban amanah ini, makanya jagalah amanah ini dengan sebaik-baiknya dan lakukan pengawasan secara maksimal serta tegas," tegasnya.


Kemudian Muji mengatakan usai dari pelantikan ini tugas kawan-kawan semakin berat diantaranya melakukan pengawasan pada tahap rekrutmen Pantarlih, dan Proses Coklit, serta tahap-tahap penyelenggaraan selanjutnya. 


"Kawan-kawan harus mampu menyamakan persepsi, karena pengalaman yang telah lalu menjadi evaluasi bagi kita semua", ucap Muji.

Kontributor : Syukron

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update