Notification

×

Iklan

Pelantikan Pengurus GP Ansor Ranting Desa di Desa Girigondo

Tuesday, 31 October 2017 | 07:40 WIB Last Updated 2017-10-31T00:40:12Z



Girigondo - Minggu (29/10/1017), Pengurus GP Ansor Ranting Desa Girigondo dilantik. Sebelumnya belum pernah dilakukan sampai di tingkat desa. Ini merupakan kali pertama di Kecamatan Pituruh.

Pengukuhan kepengurusan GP Ansor sendiri dilakukan Hari Rabu 25 November 2017 di Mushola Al-Amin. Dipimpin oleh Ky. Abu Salim Al-Atas sebagai Pengurus Ranting Desa Girigondo disaksikan Ky. Saeroji sebagai Rois Syuriah Ranting Girigondo.

Pelantikan dilakukan disela-sela acara pengajian selapanan NU di Mushola Al-Amin. Terdiri dari 14 peserta. Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Ansor, ditutup mars Syubbanul Wathon.

Selanjutnya dipandu oleh Achmad Ngafifurrohman (Afif) sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pituruh untuk membacakan SK dari PC GP Ansor Kab. Purworejo dan pembacaan sumpah janji diikuti oleh peserta yang dilantik. Pelantikan lebih sakral karena disaksikan oleh warga Desa Girigondo.

Afif menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama dilakukan pelantikan tingkat desa sehingga bisa dijadikan contoh oleh desa-desa lain dan merupakan kebanggaan tersendiri. Ansor merupakan pemuda yang harus melanjutkan kegiatan dan cita-cita NU.

Membentuk adalah mudah, yang berat adalah mempertahankan, makanya harus konsisten dalam menjalankannya amanah ini. Begitu kutipan kalimat yang diucapkan Afif. (Krm)

Iklan

×
Berita Terbaru Update