Notification

×

Iklan


Anggota Karang Taruna Kecamatan Pituruh Ikuti Diklat Komunitas Juang

Sabtu, 09 Desember 2017 | 08:20 WIB Last Updated 2017-12-09T01:20:29Z

PITURUH, Sebanyak 90 anggota Karang Taruna Kecamatan Pituruh Minggu (26/11) lalu mengikuti program Diklat Komunitas Juang, bertempat di Gedung Widoro Desa Pituruh. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi, ST, MM, budayawan Drs Sumanang Tirtasujana, Kades Pituruh Muridan serta Ketua Karang Taruna Pituruh LT Endro Sadewo.
Luhur Pambudi MM mengatakan, Komunitas Juang adalah mendidik dan memberi wawasan jatiidiri bagi generasi muda supaya mencintai diri sendiri dan mencintai tanah airnya. Untuk disiapkan sebagai generasi yang cakap, bukan untuk kader partai tertentu.
"Murni kegiatan sosial yang bersifat edukatif," imbuhnya.
Narasumber yang dihadirkan, Urip Sulistyo, MM dari akademisi yang ditugaskan dari Provinsi Jateng. Adapun pelaksanaa diklat diadakan sebanyak 4 kali pertemuan. Materinya seputar wawasan kebangsaan, jati diri dan  menumbuhkan sikap bela negara.
Novi  selaku ketua penyelenggara, mengaku sangat senang dan bangga Pituruh mendapat pelatihan dan diklat dari Komuntas Juang. Novi berharap diklat 4 hari tersebut membawa dampak potitip. (STS)

Written by Sumanang Tirtasujana
Sumber Repost : purworejonews.com

Iklan

×
Berita Terbaru Update