Notification

×

Iklan

22 ANAK YATIM DESA KALIGINTUNG, MENDAPAT SANTUNAN.

Monday, 16 April 2018 | 22:47 WIB Last Updated 2018-04-16T15:47:45Z


PITURUH ( KoranPurworejo.com ) --BERTEMPAT di Masjid  Nurul Huda Desa Kaligintung, Kecamatan Pituruh,  Purworejo. Sedikitnya ada 22 anak Yatim yang tersebar di beberapa Dusun desa tersebut, menerima santunan. 
Pemberian santunan tersebut bersamaan dengan acara Isro Mi'roj Nabi besar Muhammad SAW yang diselenggarakan Minggu ( 15/4 ) Di Masjid Nurul Huda setempat.
Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Isro Mi'roj Puji Raharjo, membenarkan pada acara tersebut disisipkan pemberian santunan bagi anak yatim. 

Informasi yang dihimpun Wartawan KoranPurworejo.Com,  Hal tersebut diprakarsai Oleh  Nyono Warniatmojo (60) ketua ZIS. (Zakat Infak dan Sodakoh) pengurus yang membidangi santunan.

Kepada wartawan Nyono Warniatmojo menjelaskan. Dana awal bermula dikumpulkan dari titip kotak infak di warung warung. Strategi tersebut ternyata direspon warga dan  bisa jalan.
 Lalu ditambah  patungan anggota dibantu donatur dari warga kaligintung di perantauan.
 "Alhamdhulilah bisa terkumpul cukup lumayan " tandas Nyono.

" Kami pengelola Zakat Infak dan Sodakoh akhirnya bisa berbagi pada 22 anak yatim. Masing masing anak mendapat sepasang sepatu baru dan uang saku @ Rp. 75.000. 
Lalu secara pribadi Kades Dan Sekdes juga ikut nyantuni nominalnya saya tidak tau karena itu pribadi saya tidak wajib tau Mas " ungkapnya.

Kades Kaligintung, Djemono , menjelaskan, pihaknya sangat menyambut positif atas  ide dan gagasan dari Pak Nyono selaku pengelola Zakat Infak dan Sodakoh.  " Kami selaku pemerintahan desa, sangat mendukung dan sangat menyambut positif atas program tersebut " ungkapnya.
Sementara, Nyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membatu.  "Semoga menjadi amal yang diberkahi Allah " pintanya. ( SuTa ).


Sumber : KoranPurworejo.com

Iklan

×
Berita Terbaru Update