Notification

×

Iklan

BABINSA KORAMIL-09/PITURUH MELANTIK PRAMUKA

Monday, 30 April 2018 | 08:11 WIB Last Updated 2018-04-30T01:11:37Z


PITURUH. Babinsa sebagai wadah pembinaan generasi muda gerakan Pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian , keimanan, kedisiplinan,rasa cinta tanah air dan rasa tanggungjawab.agarnantinya menjadi bekal dalam menggapai cita-cita dan menempuh perjalanan kehidupannya di masa yang akan datang sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, beriman dan bertanggungjawab.

Babinsa Koramil 09/ Pituruh  Serka wateman dan Serda misbahudin membina para generasi muda dalam kegiatan Pramuka pada acara Persari (Perkemahan Satu Hari) di SMA 10 PITURUH,serka wateman sebagai babinsa koramil-09/pituruh melantik pramuka bantara ketingkat kelaksana dan CDA ke Bantara Sabtu (28/4/2018)

Serka wateman saat memberikan materi memberikan semangat kepada para siswa- siswi.Menurutnya, "Selain dibutuhkan semangat,mental yang kuat juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, karena tujuan tersebut untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan ", ungkapnya.

Dijelaskan pula, "kegiatan ini juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat , diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim dan patuh serta taat pada pimpinan "

Sumber : Kodim Purworejo

Iklan

×
Berita Terbaru Update