Notification

×

Iklan

Masjid Al-Ikhlas Desa Kesawen, Memperingati Isr’a Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Khotmil Qur'an dan Pawai Ta'aruf

Sunday, 1 April 2018 | 20:53 WIB Last Updated 2018-04-01T13:53:04Z


KESAWEN, (pituruhnews.com) Minggu, 1/04/2018 di Masjid Al-Ikhlas Desa Kesawen Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo Jawa Tengah telah di laksanakan kegiatan peringatan Isr’a Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Khotmil Qur'an dan Pawai Ta'aruf. dengan penceramah oleh bapak. Kyai Fatdul Bahri dari Desa Kepuh,  Kecamatan Kutoarjo dlbertema " Hikmah dari Isr’a  Mi’raj ". dihadiri oleh Kepala Desa Kesawen, Perangkat Desa dan 250 undangan. meliputi unsur Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda , Tokoh Agama dan Warga Masyarakat.

Pengamanan Pawai Ta'aruf oleh anggota Polsek, dan Koramil Pituruh di bantu Linmas Desa Kesawen. anggota ini melakukan pengawalan dan penjagaan di pinggir jalan yang menjadi route perjalanan arak arakan agar berjalan lancar dan tertib.

Khotmil Qur'an di ikuti oleh 6 santri dengan menaiki kuda, di iringi oleh 6 grup kencreng, dan kesenian cing pho ling dari Kesawen. route menuju ibu kota Kecamatan dan  mengelilingi Desa sejauh 8 km.

Kapolsek Pituruh Akp Junani Jumantoro menyampaikan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas di desa binaanya agar selalu  memberikan pengamanan setiap kegiatan keagamaan terutama yang arak arakan yang menggunakan fasilitas jalan raya agar berjalan lancar dan tertib.

Iklan

×
Berita Terbaru Update