Notification

×

Iklan

Menang Juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Kecamatan, Galuh Siswa SD N Pituruh Mewakili Pituruh Melaju Ke Kabupaten

Thursday, 19 April 2018 | 23:41 WIB Last Updated 2018-04-19T16:55:45Z
bagian piala festival seni siswa nasional


PITURUH, (pituruhnews.com) Demi mencetak generasi muda berbakat di bidang tarik suara, menulis cerpen maupun bidang lainnya. KPPK (Koordinator Pelayanan Pendidikan Kecamatan) yang di dulunya UPT (Unit Pelaksana Teknis) Kecamatan Pituruh menggelar suatu kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan Festival Literasi Siswa Nasional Tingkat Kecamatan Pituruh. Pada Selasa, 17/04/2018 bertempat di SD N Pituruh.

Kegiatan ini diketuai oleh bapak Saino, S.Pd.SD selaku ketua penyelenggara acara Festival Lomba ini, dan dibuka oleh Kusbandono, SPD, Mpd selaku ketua PPK Kecamatan Pituruh.

Dalam Perlombaan ini dibagi dengan 9 kategori yaitu Seni Tari, Menyanyi Solo (Tunggal), Pantomim, Gambar Bercerita, Cerpen (Cerita Pendek), Baca Puisi, Cipta Syair, Cipta Pantum dan juga Mendongeng.

Perlombaan ini merupakan Tingkatan Sekolah Dasar (SD) dengan di ikuti 43 SD/MI.

Dari salah satu lomba yang di laksanakan yaitu menyanyi solo diikuti oleh 37 peserta. dengan penilaian juri dari semua peserta memamerkan unjuk kebolehan dengan menampilkan kemampuannya, Siswa SD N Pituruh mendapatkan juara I dengan perolehan nilai 4042, kategori yang di ikuti menyanyi solo, cipta syair, dan cipta pantun, juara II di sabet oleh SD N Blekatuk dengan lomba cerpan perolehan nilai 3857 dan juara III SD N Tapen dengan lomba pantomim peroleh nilai 3528.

foto bersama peserta loma FL2SN

Penilaian di ambil dari Segi Vokal, Ritme dan Penampil.

Galuh yang membawa piala juara I dari SD N Pituruh akan dikirimkan untuk mewakili kecamatan Pituruh dalam perlombaan di bidang yang sama, Pada tanggal 30 April 2018.

"Dalam penyampaiannya, guru pembimbingan Ibu Retno Hertiningsih mengungkapkan adanya acara ini adalah salah satu wadah yang perlu dipertahankan, dikarenakan akan memunculkan bibit yang berbakat di bidang tarik suara maupu  dibidang lainnya" ungkap Herti

Iklan

×
Berita Terbaru Update