Notification

×

Iklan


Jaring Bibit Atlet, Karang Taruna Gelar Turnamen Bola Voli Piala Ketua DPRD

Minggu, 20 Mei 2018 | 08:23 WIB Last Updated 2018-05-20T01:25:41Z

Pituruh,(purworejo.sorot.co)--Sebanyak 42 tim bola voli mengikuti Turnamen Bola Voli Piala Ketua DPRD Purworejo 2018, yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Kalimati, Kecamatan Pituruh. Turnamen dibuka langsung oleh ketua DPRD Purworejo, Luhur Pambudi di lapangan bola voli Desa Kalimati, Sabtu (19/05) malam.
Pembukaan turnamen sendiri dihadiri, Camat Pituruh, beberapa eks Kepala UPTD Pendidikan, Pemdes Kalimati dan jajaran forkompimcam. Luhur Pambudi berpesan, semua tim peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.
Dalam turnamen ini yang penting sportifitas untuk bisa menjadi yang terbaik. Tetapi juga berani dan siap mengakui kalau ada lawan berhasil lebih baik untuk tetap semangat berlatih sehingga kedepan akan menjadi lebih baik,” katanya.
Dari 42 tim yang mendaftar se Purworejo tidak boleh menggunakan pemain luar, karena turnamen ini bertujuan untuk menjaring atlet bola voli daerah. Ia meminta kepada panitia untuk menjaring sebnayak 20 pemain terbaik dan berbakat untuk didata dan diserahkan ke KONI. Selanjutnya, para atlet tersebut akan diberikan pelatihan untuk menjadi atlet daerah. 
Jadi inilah mencari bakat olahraga secara riil tidak hanya rencana konsep. Ini juga memberikan wahana bagi yang memiliki bakat di cabang olahraga voli. Dan diharapkan muncul bakat para atlet di Purworejo serta bisa mengangkat prestasi hingga tingkat yang lebih tinggi dan bisa mengharumkan Purworejo,” ungkapnya.
Turnamen ini sendiri menyediakan hadiah uang pembinaan, trofi dan piala Ketua DPRD Purworejo. Dengan banyaknya tim yang mengikuti turnamen, kemungkinan pertandingan akan dilaksanakan hingga dua bulan kedepan. Adapun jadwal pertandingan dilaksanakan seusai shalat tarawih hingga sebelum sahur.

Iklan

×
Berita Terbaru Update