Notification

×

Iklan


Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H, TPQ Madin An-Nur Alang Alang Amba Mengadakan Festival Santri di Halaman Masjid Alang Alang Amba

Kamis, 10 Mei 2018 | 21:27 WIB Last Updated 2018-05-21T15:24:46Z
Foto Lomba Ambil Koin Di Tepung


GIRIGONDO, (pituruhnews.com) Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Madin An-Nur Alang Alang Amba , Pedukuhan Pesantren Desa Girigondo Mengadakan Festival Santri 1439 H. Pada Jum'at, 10/05/2018 di halaman Masjid Alang Alang Amba Girigondo. diikuti oleh 50 santriwan/santriwati.

Festival Santri ini dengan mengajak Santri TPQ Madin An-Nur Alang Alang Amba, mengikuti perlombaan mulai dari Perlombaan Mendidik yaitu Lari Berislam, Adzan,  Belajar Berwudhlu, Murothal Juz 'Amma, Do'a Harian, Sholat, juga ada perlombaan yang menghibur memasukkan benang kedalam benang, memasukkan paku ke dalam botol, joget balon dan ambil koin di dalam tepung.

Foto Lomba Memasukkan Paku Kedalam Botol (foto Nur Safiah)

Selain mengadakan Festival Santri dalam menyambut bulan ramadhan juga para santriwan/santriwagi diajak untuk ziarah ke makam auliya KH. Mbah Nur Muhammad Alang Alang Amba yang bertempat di belakang Masjid Alang Alang Amba.

Pada Saat di temui oleh pituruhnews.com , Ketua Panitia Penyelenggara Bapak Sholeh mengungkapkan dengan adanya festival ini supaya santri lebih giat dalam menunaikan kewajibannya dalam beribadah, dan mempererat tali persaudaraan santri. tandasnya. (ltf)


Iklan

×
Berita Terbaru Update