Notification

×

Iklan


Jelang Coblosan, KPU Purworejo Mulai Distrbusikan Kotak Suara ke Kecamatan

Monday, 25 June 2018 | 08:49 WIB Last Updated 2018-06-25T01:49:50Z

Purworejo,(purworejo.sorot.co)--Menjelang perhelatan Pilgub Jawa Tengah 27 Juni 2018, KPU Kabupaten Purworejo melakukan distribusi logistic pemilu berupa kotak suara ke 16 kecamatan di Purworejo, Sabtu (23/6/2018). Jumlah kotak suara sebanyak 1.729 ditambah dengan 3 kotak suara kosong di masing-masing kecamatan.
Komisioner KPU Kabupaten Purworejo Akmaliyah mengungkapkan, proses distribusi kotak suara dari KPU dijadwalkan akan selesai selama dua hari. Untuk hari pertama ada 8 kecamatan yakni meliputi, Bruno, Kemiri, Loano, Gebang, Kaligesing, Ngombol, Pituruh dan Kecamatan Bener. Sedangkan 8 kecamatan lain akan dilakukan Minggu, (24/06) esok.
Distribusi kita mulai hari ini ke kecamatan. Kita juga sediakan 3 kotak suara kosong di setiap kecamatan digunakan saat rekapitulasi tingkat kecamatan,” ungkap Akmaliyah.
Lebih jauh Akmaliyah mengatakan, meski kotak suara yang digunakan ini merupakan bekas kotak suara pada pemilihan Bupati kemarin, pihaknya memastikan kondisi kotak suara tersebut masih layak pakai untuk digunakan saat pencoblosan Pilgub Jawa Tengah. 
Sementara itu, distribusi kotak suara ini sendiri mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Purworejo. Aparat kepolisian disiagakan dari mulai kotak suara diambil di gudang logistik KPU sampai ke lokasi pendistribusian di PPK tiap kecamatan. Bahkan nantinya saat didistribusikan sampai TPS akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian.
Untuk pengamanan dalam proses distribusi ini kami meminta dukungan personil dari Polres Purworejo. Setiap armada truk pengangkut dikawal anggota kepolisian bersenjata,” tandasnya.

Sumber : Purworejo.sorot.co 

Iklan

×
Berita Terbaru Update