Notification

×

Iklan


Selain di gelar di Pituruh Kota, Arak Arakan Khataman Khotmil Qur'an, Juga dilaksanakan di Desa Waru

Monday, 2 July 2018 | 13:00 WIB Last Updated 2018-07-02T08:05:38Z

WARU, (pituruhnews.com) Minggu, 01/07/2018 Selain di gelar di Pituruh kota, acara arak arakan berkuda bagi santri yang khataman Al Quran, juga digelar di Desa Waru Kecamatan Pituruh. Arak arakan berkuda dan disertai berbagai atraksi kuda, jadi kebanggaan dan kegembiraan bagi para santri. Seperti diungkapkan Dhafa Bin Makmuri dari Desa Waru.

Bertempat di Halaman Masjid Al Anwar Desa Waru dalam rangka khataman khotmil qur'an dan di laksanakan arak arakan dengan diikuti 17 santri, 15 menaiki kuda, 2 dengan becak di hiasi, Group Dram Band dari SMK Nurussalaf Kecamatan Kemiri dan SMP PMB I Pituruh, dan 8 group kencreng di Pituruh.

Route arak arakan dengan mengelilingi jalan  Desa Tapen, Desa Wonoyoso, Desa Keburusan, Desa Semampir dan kembali ke halaman Masjid Al Anwar Desa Waru.

Kemudian dilanjutkan pengajian oleh Kyai Haji Abdul Haq Assaubary dari Kecamatan Bayan dengan tema ” Marilah kita tingkatkan ketaatan kita kepada Allah SAW dan Rosulnya”.



Acara itu di hadiri oleh Kapolsek Akp Junani Jumamtoro, Danramil Kapten Inf Aryadi, Kepala Desa Bpk Sukoco dan seluruh perangkat Desa Waru, serta 500 orang undangan dari lingkungan dan warga masyarakat Desa Waru adapun ketua penyelenggara pengajian Bpk Sudaryanto.

Pengamanan di pimpin Aiptu Basuki, Kasi Humas Aiptu Sugiyanto dan Bripka Bukhori dengan pengamanan sekaligus pengawalan  menggunakan mobil Backbond. dengan menyala lampu dan sirine di bunyikan membuat penonton di setiap penggal jalan atau di setiap perkampungan ramai oleh penonton pengamanan juga di perkuat oleh anggota Linmas dari mulai acara hingga selesai dalam kondisi aman , nyaman dan kondusif. (ltf-humasptr)

Iklan

×
Berita Terbaru Update