Notification

×

Iklan

Aktivitas Rutin Warga Tersidilor, Menimbang Sampah Setiap Satu Bulan

Thursday, 30 August 2018 | 14:02 WIB Last Updated 2018-08-30T07:02:47Z

TERSIDILOR, (pituruhnews.com) Setiap satu bulan sekali warga masyarakat Desa Tersidilor sudah berjalan tiga tahun mengadakan penimbangan sampah rumah tangga, yang dikelola langsung oleh Bank Sampah "Sehat Bersama" Desa Tersidilor. Pada Senin, 29/08/2018, pukul 09.00 WIB bertempah di Halaman Rumah Bapak Wahyo Widodo. 

Meski masih terbatasnya Sarana dan Prasarana, pengurus dan semua anggonya tetap semangat mengadakan penimbangan sampah, demi memecahkan problem sampah di lingkungan sekitar khususnya di rumah tangga.


Bank Sampah Sehat Bersama merupakan bank sampah yg berdiri pertama kali di lingkungan wilayah kec.Pituruh dan sekitarnya. Biarpun belum ada perhatian  dari Pemda Purworejo , bank sampah Sehat Bersama tetap semangat melaksanakan penimbangan sampah rumah tangga demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat. Di Desa Tersidilor ini memiliki Dua Bank Sampah, Germas dan Sehat Bersama, namun Germas ini berbeda RT.

Penimbangan di bulan Agustus 2018 ini memperoleh total 340.000 rupiah, dari 26 anggota bank sampah yang meliputi plastik putih,  kertas buku, karton, botol plastik, kertas duplek, besi A dan B, kawat, kabel, perkakas alat rumah tangga. 


Kegiatan ini juga dhadiri oleh Kades Desa Kesawen bapak Wahid berserta istri, untuk melihat penimbangan Bank Sampah yang ada di Tersidilor, yang rencana akan mendirikan bank sampah juga.

"Harapan Pengurus semoga cepat atau lambat mendapatkan Perhatian dari pemerintah Kabupaten atau Kecamatan,  minimal Pemerintah Desa setempat demi suksesnya kegiatan peduli terhadap limbah non organik" Ujar Wahyo Widodo.

 









Iklan

×
Berita Terbaru Update