Notification

×

Iklan

Dua Desa di Kecamatan Pituruh, Mendapat Kesempatan Lomba/Evaluasi Hatinya PKK dan Rumah Sehat Tingkat Kabupaten

Friday, 31 August 2018 | 22:13 WIB Last Updated 2018-08-31T15:13:26Z

SUMBER, (pituruhnews.com) Dalam Kegiatan Lomba/Evaluasi Hatinya PKK dan Rumah Sehat Tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2018. Pada Jum'at, 31/08/2018 Desa Sumber dan Keburusan, Kecamatan Pituruh mendapatkan giliran untuk melaksanakan lomba administrasi, evaluasi hatinya PKK dan rumah sehat, bertempat di Balai Desa Sumber.

Acara itu dihadiri oleh Sekcam Pituruh Yudi Agung Prihatno,S.STP, Kepala Desa Sumber R. Sugiyanto, Tim dari Pokja III Kabupaten Purworejo Ketua Ibu Sri Bandu Rahayu Sunardi didampingi oleh Ibu Mamik dan Anawati dari Kantor Pemukiman, Perangkat Desa dan Ketua PKK Desa Sumber Ibu Iryanti beserta anggotanya.


Lomba Rumah Sehat ini menilai dari cara penataan rumah, meliputi ruang tamu, tempat sholat, kamar mandi dan pembuangan limbah, kamar tidur orangtua, kamar tidur anak , ruang makan, ruang keluarga, tanaman apotik hidup, dan lainnya. 

Kegiatan ini merupakan cara yang efektif supaya masyarakat desa peduli dengan kebersihan rumah, dan menjaga kesehatan. Pada Jum'at ini evaluasi/penilaian dari tim kabupaten untuk lomba tingkat kabupaten Purworejo, yang mana kecamatan Pituruh mewakilkan Desa Keburusan untuk mengikuti Lomba Administrasi PKK, Sedangkan Desa sumber lomba hatinya PKK (halaman asri teratur, indah, nyaman) dan rumah sehat.


Camat Pituruh berhalangan hadir, yang diwakilkan oleh Pituruh Yudi Agung Prihatno,S.STP, dalam sambutannya berharap dari adanya kegiatan ini bisa menjadikan memotivasi kepada  masyarakat khususnya tim penggerak PKK untuk tertib administrasi dan  hidup sehat, dari tim disamping memberikan penilaian juag dapat memberikan saran dan masukan kepada tim penggerak PKK dan warga masyarakat pada umumnya dalam mejaga hidup sehat" Jelasnya. (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update