Notification

×

Iklan


Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesa Ke-73, Pemerintah Kecamatan Adakan Karnaval 17 Agustus

Saturday, 18 August 2018 | 23:57 WIB Last Updated 2018-08-18T16:57:19Z
Pemberangkatan Karnaval 

PITURUH, (pituruhnews.com) Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesa Ke-73, Pemerintah Kecamatan Pituruh selain menyelenggarakan Pituruh Expo 2018 dan Pesta Rakyat, juga mengadakan Karnaval 17 Agustus, bertempat di Alun-alun Pituruh, berlansung meriah, Sabtu, 18/08/2018.

Karnaval diikuti oleh 19 peserta yang terbagi menjadi 3, yaitu tingkat SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA. Untuk tingkat SD 11 peserta, SMP 4 peserta, SMA/SMK 4 peserta.

Peserta ini meliputi tingkat SD/MI : Megulungkidul, SD N Sutogaten, SD N Pituruh, SD N  Kendalrejo, SD N Blekatuk, SD N Tersidilor, SD N Kalikotes, SD N Megulunglor, SD N Prigelan, SD N Ngampel, MI P2A Brengkol, tingkat SMP/Mts : SMP PMB Pituruh, SMP N 40 Purworejo, SMP MBS, SMP N 20 Purworejo, sedangkan untuk tingkat SMA/SMK : SMA N 10 dua pesertas, SMK Patriot, dan SMA MBS Purworejo.


Kegiatan Karnaval dengan rute dari Alun-alun Pituruh ketimur melawati Pertigaan arah ke Karanganyar keutara sampai di petigaan  Karanganyar belok kiri dengan melawati jalan tengah sampai ke barat Kantor Pos ke timur melawati Polsek lalu menuju ke alun alun lagi.

Karnaval ini juga diikuti oleh Camat Pituruh Ibu Siti Choiryah, S,STP dan juga Kapolsek Pituruh Akp Junani Jumantoro, serta Danramil/09 Pituruh Kapten Infantri Ariyadi.

Tank dari bahan botol air mineral (ltf)

Pada Karnaval 17 Agustus 2018 ini sedikit beda, karena adanya tank tentara yang unik, tank ini mungkin biasa dilihat dari luarnya, namun bahan bakunya yang terbuat dari bekas botol air mineral ini, yang tidak berguna dimanfaatkan menjadi bahan untuk membuat tank.

"Dengan memanfaatkan limbah kita bisa mengurangi polusi lingkungan sekitar" ujarnya.

Sementara itu, "Camat Pituruh Ibu Siti Choiriyah, S,STP menuturkan baru pertama kali ikut karnaval di Pituruh, sangat mengapresiasi kepada semua peserta sudah ikut serta dalam rangka menyambut hari ulang tahun republik Indonesia ke 74, dan semoga ditahun depan lebih meriah dari tahun" jelasnya.

Dengan bertemakan Kerja Kita, Prestasi Bangsa, seperti yang dikutip dari dokumen di laman resmi Setneg, pada Kamis (12/7/2018), logo HUT ke-73 RI terinspirasi dari kata 'kerja' dan 'energi'.

Kata 'kerja' berarti adanya pergerakan/aktif, kemudian kata 'energi' berarti tenaga atau daya untuk bekerja. (ltf-njb)

Iklan

×
Berita Terbaru Update