Notification

×

Iklan


Unik !!! Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke-73, Warga Desa Tersidilor Gelar Sepak Bola Berdaster dan Bersarung

Sunday, 12 August 2018 | 19:27 WIB Last Updated 2018-08-12T12:27:06Z
Pertandingan Bapak-bapak saat Sepak Bola Daster

TERSIDILOR, (pituruhnews.com) Semarak menyambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke-73, Karangtaruna Desa Tersidilor menyelenggarakan pertandingan sepak bola unik yaitu menggunakan daster untuk  peserta bapak-bapak dan sarung untuk peserta ibu-ibu. Pertandingan ikuti 4 pedukuhan, bertempat di Lapangan Desa Tersidilor. Minggu, 12/08/2018.

Acara ini Ketuai oleh Karangtaruna Desa Tersidilor Suparno, Pemerintah Desa Tersidilor dan juga di dampingi oleh Babinsa Koramil/09 Pituruh Serka Sukantoro, serta tokoh masyarakat Desa Tersidilor. 

 Foto Ibu-Ibu Saat Bertanding Sepak Bola Sarung (Bay)

Menurut keterangan dari Bapak Serka Sukantoro Babinsa Koramil/09 Pituruh yang sekaligus warga Desa Tersidilor menerangkan bahwa perlombaan seperti ini akan memupuk semangat berjuang dan kerukunan antar warga. Selain itu, warga juga dapat menumbuhkan gotong-royong untuk mempersiapkan perlombaan dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 73 tahun 2018.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh crew pituruhnews.com, hadiah utama perlombaan ini merupakan piala bergilir dan uang pembinaan. Selain sepak bola besarung dan berdaster, ada juga perlombaan seperti tarik tambang, balap karung, kelereng, pecah air dan estafet karet dengan sedotan yang sudah dimulai sejak hari Sabtu, 12/08/2018 kemarin.
Foto Bersama Tem Sepak Bola Berdaster (Bay)

"Perlombaan Sepak Bola Berdaster dan Bersarung ini baru pertama kali di selenggarakan di Balai Desa Tersidilor. Peringatan HUT RI Desa Tersidi lor sebelumnya diselenggarakan di masing-masing pedukuhan, namun pada tahun ini acara difokuskan di lapangan desa agar lebih ramai" Katanya.
 
Puncak acara perlombaan di Desa Tersidilor  berakhir pada 26 Agustus 2018,dengan kegiatan perlombaan jalan sehat dengan hadiah  satu ekor kambing. (ltf-bay-nj)

Iklan

×
Berita Terbaru Update