Notification

×

Iklan

Belasan Tahun Menderita Slamet Butuh Uluran Tangan

Friday, 26 October 2018 | 14:07 WIB Last Updated 2018-10-26T12:19:05Z
Slamet saat ditemani Ibundanya / Foto Luthfi
BUTUH, (pituruhnews.com) - Seorang remaja bernama Slamet Waluyo (15 tahun) warga Desa Kunirejo Kulon Kecamatan Butuh harus menelan pil pahit dalam hidupnya. Ragil dari pasangan Karsimin (60) dan Kilyem (55) mengalami gizi buruk sejak lahir sehingga menyebabkan dia menderita penyakit saraf  serta flek. Layu akibat penyakit yang ia derita menyebabkan tulangnya nampak jelas terlihat hanya berbalut kulit. Jangankan berjalan seperti remaja pada umumnya, berdiri pun tidak sanggup ia lakukan membuatnya hanya bisa terbaring memandangi sekelilingnya di lantai rumahnya.

Sejak dalam kandungan hingga lahir bayi Slamet dalam keadaan normal. Namun sejak bayi hingga balita Slamet sering sakit-sakitan, sehingga ia harus mendapatkan perawatan intensif dari puskesmas setempat hingga divonis menderita saraf. Tak hanya didiagnosa mengidap saraf, Slamet juga menderita flek atau dalam istilah medis disebut Serebal Palsi (SiPi).
 Foto Slamet Saat Minum Susu / Foto Luthfi 


Segala upaya sudah dilakukan untuk kesembuhan Slamet namun sayang hingga kini belum membuahkan hasil. Bantuan dari pemrintah juga sudah diupayakan semaksimal mungkin namun belum juga dapat menyembuhkan Slamet.

Untuk bertahan hidup Kliyem dan Karsiman harus bekerja keras membanting tulang sebagau buruh tani serabutan. Jika tidak ada garapan lahan mereka melakoni pekerjaan apapun asalkan halal. Namun hal tersebut masih belum bisa membantu untuk pengobatan buah hatinya. Hasil dari pekerjaan mereka hanya cukup untuk  makan itupun ala kadarnya.

Orang tua Slamet hanya bisa pasrah dan berharap semoga ada dermawan yang peduli dengan penderitaanya. Dengan harapan agar Slamet dapat kembali normal dan bisa beraktifitas seperti anak normal pada umumnya mengingat kedua orang tua Slamet sudah semakin menua. Dikhawatirkan mereka tidak sanggup lagi untuk merawatnya.

Penulis : Bay
Edito : ALK 

Iklan

×
Berita Terbaru Update