Notification

×

Iklan

Blusukan Ala Camat Pituruh

Thursday, 25 October 2018 | 01:21 WIB Last Updated 2018-10-25T18:18:26Z
Camat Pituruh Saat Blusukan / Foto Sekcam Pituruh Yudi

PITURUH, (pituruhnews.com) - Diwaktu sela-sela kesibukannya dikantor, Camat Pituruh Ibu Siti Choeriyah, S STP, MM yang ditemani oleh Sekretaris Kecamatan Pituruh Bapak Yudi Agung Prihatno,S.STP menyempatkan waktunya untuk kegiatan Monitoring Evaluasi Pembanguan di area puncak Kecamatan Pituruh, pada Rabu, 24/10/2018.

Tujuan Monitoring Evaluasi Pembanguan ini dua desa, yaitu Desa Wonosido dan Pamrihan. Dalam kunjungannya Camat Pituruh dengan didampingi Kepala Desa Wonosido dan Pamrihan meninjau beberapa tempat yang dilakukan Pembangunan jalan rabat beton, pembangunan PAUD, Gedung Serbaguna, Kebon Kopi, Gedung BUMDES di Pamriyan dan Potensi Wisata di Wonosido.


Pituruh ini memiliki banyak ciri khas dan banyak potensi yang perlu digali, seperti kopi yang dimiliki Desa Pamrihan dan Wonosido. Diharapkan dengan adanya kopi tersebut bisa menambah ekonomi warganya.

"Dengan adanya potensi yang dimiliki dua desa, Camat Pituruh sangat mendukung, cuma untuk pihak pemerintah desa perlu memperhatikan lebih untuk pengembangan potensi yang ada." Katanya Camat Pituruh Siti Choeriyah, S STP, MM



Adanya sosial media, kaum milenial bisa ikut serta mengenalkan produk kopi yang di miliki Pituruh. Selain itu juga potensi kebun kopi yang dimiliki kurang lebih seluas 20 hektar yang ada saat ini, masih perlu sentuhan untuk mengoptimalkan hasilnya mulai dari inovasi tanaman, perawatan dan pengelolaan yang baik. Termasuk cara pemanenan dan pasca panen yang tepat. Kopi yang ditanam di Pamrihan adalah jenis Kopi Robusta.

"Dengan harapannya kopi ini bisa menjadi komoditas unggulan dan salah satu peluang usaha yang dikelola BUMDES nantinya" Ujar Yudi.

Selain itu pada saat ditemui crew Pituruhnews.com, Camat Pituruh Siti Choeriyah, S STP, MM mengajak untuk bisa berkunjung dan ngopi bareng disana.

Karena di Pamrihan sudah ada semacam cafe untuk ngopi, Camat Pituruh mengusulkan untuk membuat spot-spot berfoto di pinggir jalan dengan background gunung dan sawah. dan berharap dengan adanya kopi ini bisa mengikuti event kopi supaya kopi yang dimiliki Pamrihan dan Wonosido dapat dikenal oleh masyarakat pada umumnya.

Pada kunjungan ini juga ditemani oleh Kasi Ekonomi Pembangunan dan juga Pendamping Desa. (ltf)

Penulis : Luthfi
Editor : ALK 

Iklan

×
Berita Terbaru Update