Notification

×

Iklan


Istighotsah dan Haul Almaghfurlah Syeh R,Wijoyo Kusumo (Mbah Jatiloyo) Desa Megulungkidul

Wednesday, 17 October 2018 | 11:27 WIB Last Updated 2018-10-17T04:33:24Z

MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com) Dalam rangka memperingati haul almaghfurlah Syeh R,Wijoyo Kusumo (Mbah Jatiloyo), haul ini sudah diselenggarakan panitia yang di pimpin oleh bapak Latif S. Pd selaku juru kunci makam, acara ini bertempat di halaman rumah Hj,Kasirah Ashari/petilasan syeh raden wijayo kusumo (mbh jatiloyo) Dukuh Kemijen Rt 02/ Rw 01 Megulungkidul, Selasa, 16/10/2018.

Selain haul acara ini juga mengadakan santunan anak yatim, dengan berjumlah anak yatim 5 anak. Dalam acara Istighotsah ini dipimpin oleh bapak KH. Imam Asnawi dari Kutowinangun, dan bacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh bapak KH Bejo Tajirin dari Sembir Prembun.

Acara Istighotsah dan pengajian akbar ini disi oleh KH. Achmad Chalwani Nawawi Pengasuk Pondok Pesantren Pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo. Dalam Maidhotul Hasanah berisi "Meneladi Sunah Sunah Nabi".

 

Acara itu juga di hadiri oleh Forkompimca Pituruh, Anggota DPRD Purworejo Akhmad Ngafifurrohman, S.Pd.I, Tokoh Agama KH. Imam Subakir, M.Ag, Kepala Desa Megulungkidul Ibu Rusmiyati serta 700 tamu undangan. Haul ini sudah terselenggara 2 kali.

"Adanya haul ini supaya tradisi budaya lokal tetap lestari, dengan berziarah ke makam/petilasan makam leluhur" Katanya.




×
Berita Terbaru Update