Notification

×

Iklan

Peringati Sumpah Pemuda Belasan Model Fashion Show di Sawah Sekaligus Soft Launching Pasar Inis Sebagai Destinasi Digital Genpi

Monday, 29 October 2018 | 19:02 WIB Last Updated 2018-10-29T12:03:58Z

Foto Bersama Dengan Wakil Bupati Purworejo
PURWODADI, (pituruhnews.com) - Sawah timur desa Brondongrejo Kecamatan Purwodadi mendadak menjadi ajang fashion show (Minggu, 28/10). Ada belasan model yang berasal dari Purworejo, Jogjakarta dan wilayah sekitarnya. Umumnya model-model ini berlenggak-lenggok di atas karpet merah bak model papan atas namun demi memerihkan soft launching Pasar inis mereka melakukannya di area persawahan.  Fashion show ini  bertujuan mengenalkan kreasi baju terbaru rancangan desainer Ima Colour dan meramaikan pasar inis sekaligus memeriahkan acara soft launching Pasar Inis sebagai Destinasi Digital Genpi.

Fashion show ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung pasar Inis yang tengah asyik berbelanja dan juga selfie disana-sini. Sembari menikmati makanan ala pasar Inis mereka ikut menyaksikan dan menikmati ajang fashion show ini.
 
Demi memeriahkan launching ini Ima Colour  menyiapkan 12 gaun terbaru yang dibuat khusu untuk ajang fashion show ini. Dalam pengerjaan gaun ini Daymatus Sa'adah selaku pemilik Ima Color dibantu oleh 2 orang karyawanya mampu menyelesaikannya dalam waktu 4 hari saja.

Pasar Inis merupakan pasar wisata  yang dibuka setiap hari Minggu pagi mulai Pukul 05.00-09.00 WIB. Pasar ini menyajikan berbagai kuliner lokal, khususnya yang berbahan dasar telo.

Wakil Bupati Purworejo Yulihastuti, S.H. menyampaikan selamat kepada paguyuban Pasar Inis & warga Desa Brondongrejo atas pencapaiannya menjadi destinasi Digital Genpi Kemenpar bahkan beliau sangat menikmati kunjungannya ke gubuk-gubuk lapak dagang Pasar Inis dan ikut bertransaksi jual beli dengan menggunakan "dit pring" uang khas dari bambu yang digunakan untuk bertransaksi di Pasar Inis.
 
Beliau mengapresiasi sekumpulan anak muda desa Brondongrejo yang tergabung dalam kelompok "kinjeng brondongrejo" yang tidak segan untuk berdagang minuman di salah satu gubuk di Pasar Inis.

DIidampingi lurah pasar (istilah untuk koordinator pasar Genpi) Rianto Purnomo & ketua paguyuban Pasar Inis Ibu Ester Yuniastuti terlihat wakil bupati sangat betah selama di Pasar Inis.

Rangkaian acara soft launching Pasar Inis sebagai Destinasi Digital Genpi yang begitu padat. Selain fashion show oleh Ima Color Handmade Daymatus Sa'adah ada pula penampilan kesenian angklung melung dari Krido Budoyo Desa Soko Bagelen, senam masal tobelo oleh kelompok senam puskesmas se-Purwodadi serta lomba penyajian kuliner ndeso se-Kecamatan Purwodadi.

Malam sebelumnya Pasar Inis juga sangat meriah dengan adanya acara bertajuk Pasar Inis romantis oleh band G-plus & pentas seni dolalak oleh saka pariwisata SMA N7 Purworejo. Untuk kedepannya  diharapkan  Pasar Inis mampu bertahan dan semakin berkembang.

Penulis : Bayun
Editor : ALK 

Iklan

×
Berita Terbaru Update