Notification

×

Iklan

Sumpah Pemuda Jadi Jalan Kemenangan 

Monday, 29 October 2018 | 22:35 WIB Last Updated 2018-10-29T15:35:49Z


KALIGESING, (pituruhnews.com) -Ada yang berbeda dengan keseharian warga di Lapangan Warakmati, Padukuhan Ngaglik RW.02, Desa Ngaran, Kecamatan Kaligesing, Minggu (28/10/2018). Semangat patriotisme tampak menyeruak dalam dada warga saat mengikuti upacara sumpah pemuda dan adakan berbagai perlombaan.

"Karena sepanjang umur saya, baru kali ini ada upacara seperti ini di lingkungan RW.02. Dengan musyawarah mufakat bersama akhirnya terlakasana, diikuti peserta mulai anak-anak hingga orang dewasa ," kata Ketua Karang Taruna Jaya Manggala 02, Desa Ngaran, Kecamatan Kaligesing, Muhamad Ansori (Ayonk).

Sementara itu, perlombaan melambangkan perjuangan karena melalui perlombaan mengenalkan kepada masyarakat dalam perjuangan para pahlawan dahulu. Kekompakan kebersamaan kunci kemenangan.

"Lomba balap karung, tiup bola, memasukan pensil, makan krupuk, goyang balon dan tarik tambang itu terdapat suatu filosofi meraih kemenangan atau kemerdekaan setelah bersusah payah dalam meraih kemenangan. Hal itu tergambar dalam perjuangan para pahlaaan dahulu untuk mendapatkan kemerdekaan harus berjuang," (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update