Notification

×

Iklan

Potensi Alam di Kemiri Mulai Dikembangkan

Sunday, 7 October 2018 | 22:16 WIB Last Updated 2018-10-07T15:16:15Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) Potensi wisata yang dimilik Kecamatan Kemiri tidak kalah menarik dari wilayah lain. Hanya perlu sedikit sentuhan lebih manarik saja, sehingga potensi yang ada,  bisa mengundang wisatawan atupun masyarakat untuk mendekat.

Tidak saja destinasi wisata yang dimiliki Kemiri. Kemiri juga mempunyai kopi khasnya yang akan menjadikan bren salah satu produk unggulan, yang mana jenis tersebut sudah muncul ke di Oemah Kopi. 

Bertekat ingin memajukan kecamatan Kemiri, Camat Kemiri bapak Fatqur Rochman, S.Sos mengundang beberapa pihak, yang tujuannya ingin mengembangkan kawasan potensi wisata alam pegunungan, dalam acara ngopi bareng pak camat lan gendu-gendhu roso, yang membahas pengembangan kawasan wisata desa di ruang kerja Camat Kemiri, Jumat (5/10/2018)

Dengan melihat potensi yang ada, harus bisa dikembangkan lebih jauh, dengan diperlukannya gerakan bersama, sehingga potensi alam yang dimiliki kecamatan Kemiri bisa dinikmati oleh masyarakat lokal maupun warga luar.


Sementara itu, Sekcam Kemiri Bangun Erlangga mengungkapkan ada beberapa rintisan daerah desa wisata pegunungan yang ada dikecamatan Kemiri, yaitu desa Purbayan, Gunung Teges, Sukogelap, dan Wanurojo. 

"Hasil dari ngopi bareng  pak camat ini, membahas adanya beberapa program yang bisa dikembangkan dikecamatan Kemiri," ungkap Bangun.

Tidak hanya melibatkan unsur Kecamatan, acara ngopi bareng ini juga menghadirkan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo bapak Stephanus Aan Isa sebagai narasumber.

"Kegiatan ngopi bareng ini akan di agendakan secara berkesinambungan, karena ini sangat penting dilakukan untuk mendorong desa lainnya yang ada dikecamatan kemiri, untuk mengangkat potensi alamnya" kata Bangun.

Kecamatan kemiri sudah menjadi daya tarik untuk destinasi wisata. salah satunya yang sedang di gandrungi wisatawan lokal Purworejo yaitu Wisata di Desa Purbayan, yang kawasan ini memiliki destinasi alam berupa pegunungan, aliran sungai eksotis serta air terjun. (ltf-ep)

Iklan

×
Berita Terbaru Update