Notification

×

Iklan

Guru TK Putra Kartini Desa Girigondo Ajarkan Anak Didik Cara Hidup Sehat

Thursday, 25 October 2018 | 00:23 WIB Last Updated 2018-10-24T17:24:54Z

GIRIGONDO, (pituruhnews.com) - Dalam rangka meningkatkan kesahatan anak didik, TK Putra Kartini Desa Girigondo yang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Karanggetas dengan mengadakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Dasar, Rabu, 24/10/2018, bertempat di Halaman TK Putra Kartini Desa Girigondo.

Kegiatan ini bertujuan menjaga kesehatan anak didik, dan untuk mewujudkan pendidikan dari anak usia dini yang holistik integratif. Berharap mencetak generasi yang sehat, cerdas, terampil, mandiri dan berakhlaq mulia. Dengan membiasakan perilaku hidup sehat sejak usia dini.
 

Ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Biasanya dalam satu tahun minimal 2 kali kegiatan pemeriksaan kesehatan, bahkan kadang juga 4 kali. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Guru dari TK Putra Kartini Desa Girigondo yang diprogramkan lembaga. yang sudah menjalankan MoU dengan  UPT Puskesmas Karanggetas sejak lama.

Kegiatan merupakan pemeriksaan bagaimana perawatan gigi, dengan mendatang langsung ahli, yang hal ini hadir yaitu Ibu Ninik Dwi Harti dan bapak Jamidi Triyanto sebagai perawat gigi yang ada di UPT Puskemas Karanggetas.

 

Pada saat ditemui oleh crew Pituruhnews.com, Ibu Susriyah sebagai Kepala TK Putra Kartini Desa Girigondo, mengungkapkan bahwa bukan hanya cara perawatan gigi, siswa dari TK Putra Kartini Desa Girigondo juga di ajarkan cara bagaimana hidup sehat sejak dini, dengan semua aspek misal kesehatan gigi, motorik kasar atau halus, emosi, berat badan dan tinggi badan.

"Dan pada kesempatan ini juga dari pihak UPT Puskesmas menganalisis status gizi anak, serta diajarkan tentang cara makanan sehat dan tidak sehat," Katanya.

Pihak UPT juga mendeteksi cara tumbuh kembang sejak dini yaitu biasanya disingkat dengan DDTK (Deteksi Dini Tumbuh Kembang) sejak dini. 

(ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update