Notification

×

Iklan

Camat Pituruh Meninjau Kondisi Korban Longsor di Pamriyan

Saturday, 10 November 2018 | 17:31 WIB Last Updated 2018-11-10T10:31:14Z
Camat Pituruh Meninjau Lokasi Longsor / Foto Mas Pur
PAMRIYAN, (pituruhnews.com) - Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Camat Pituruh Siti Choeriyah, S.STP MM beserta Pegawai Kecamatan, Polsek Pituruh, Koramil09/ Pituruh meninjau lokasi longsor yang bertempat di Dusun Dengklok Desa Pamriyan Kecamatan Pituruh, Sabtu, 10/11/2018.

Longsor yang menimpa Dusun Dengklok Desa Pamriyan 6 meter x 7 meter, dengan kerusakan tembok rumah jebol serta atap rumahnya tertimpah reruntuhan longsor. tidak menimbulkan korban jiwa, dengan total kerugian ditafsir 40.000.000 rupiah.
Foto Bersama Keluarga Sutrino Warga Tertimpa Longsor / Foto Mas Pur
Pemerintah kecamatan Pituruh melalui Cama Pituruh, pada Sabtu, 10/11/2018 mengirimkan surat ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo dengan tembusan Satpol PP, serta berkoordinasi PMI. Berharap bisa membantu mengatasi korban yang tertimpa longsor.

Camat Pituruh Siti Choeriyah, S.STP MM, mengatakan untuk daerah-daerah yang rawan longsor agar lebih berwaspada, dan untuk daerah ada pohon bisa membahayakan warga setempat.

Turut prihatin atas musibah yang menimpa bapak Sutrisno, untuk masyarakat yang berada di rawan bencana supaya lebih waspada dan berhati-hati.

"Berkoordinasi dengan PU terkait dengan pohon sepanjang jalan Pituruh-Kemiri dan sudah ditindaklajuti, sehingga mengurangi dampak terjadinya pohon tumbang ketika ada hujan deras kemarin" Jelas Siti Choeriyah.

Kondisi Rumah Bapak Sutrisno / Foto Mas Pur
Kepala BPBD Kabupaten Purworejo, Drs. Sutrisno menghimbau agar masyarakat berhati hati dengan struktur tanah disekitarnya. Segera mengambil tindakan penyelamatan diri jika ada kekawatiran tanah bergerak, himbaunya. 

Penulis : Mas Pur 
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update