Dua Desa di Kecamatan Pituruh Peringati Hari Besar Islam dengan Pawai Ta'aruf

Advertisement
Pawai Ta'aruf / Foto Riphai
PITURUH, (pituruhnews.com), Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M dua desa di kecamatan Pituruh, yaitu Desa Prapagkidul dan Girigondo mengadakan Khotmil Qur'an dan Pawai Ta'aruf, Minggu, 11/11/2018

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, yaitu Desa Girigondo yang bertempat di Musholla Nurul Hidayah Dukuh Kalimeneng Desa Girigondo, Desa Prapagkidul bertempat di Masjid Al-Barokah Desa Prapagkidul.
Pembacaan Khotmil Qur'an di Girigondo / Foto Purwanto
Undangan terbuka untuk umum dari berbagai kalangan meliputi Kepala Desa beserta Perangkat, Masyarakat Sekitar, Tokoh Masyarakat, Jamaah NU, Muslimat, Fatayat, Ketua GP Ansor Kecamatan Pituruh, Banser. 
Mauidhotul Hasanah Girigobdo / Foto Purwanto
Maulid Nabi Muhammad ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Umat Islam. Mauludan dimaknai peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW sebagai tokoh pembawa Agama Islam, tokoh perjuangan Islam dalam menyebarkan ajaran Islam selain mendoakan juga untuk dijadikan suri tauladan generasi penerus.
Mauidhotul Hasanah / Foto Perangkat Prapagkidul.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali pawai ta'aruf menaiki kuda keliling desa, di Desa Girigondo berjumlah 4 santri dan Prapagkidul berjumlah 7 santri dengan diiringi oleh Grup Kencreng dan Dramband dari Mts Ma'arif NU Pituruh, setelah prosesi Pawai Ta'aruf selesai diilanjutkan Khotmil Qur'an. Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Desa Girigondo mauidhotul hasanah oleh KH. Abdul Haq Assaubary dai Bayan, Purworejo. Sedangkan di Desa Prapagkidul oleh Habib Abu Bakar Assegaf dari Kedungsari, Purworejo.
Dramband Mts Ma'arif NU Pituruh / Foto Rahmat
Maulid Nabi ini terbilang lancar dan antusias dari para jamaah terlihat banyaknya jamaah yang hadir dan cuaca yang mendukung.

Penulis : Luthfi, 
Sumber : Purwanto Girigondo
Editor : ALK
Baca Juga
Advertisement
Advertisement