Notification

×

Iklan

Jembatan Brengkol Ambrol, Pengendara yang Melintas Harap Hati-Hati

Wednesday, 14 November 2018 | 10:45 WIB Last Updated 2018-11-14T03:46:27Z
Kondisi Jembatan Ambrol / Foto Bay
BRENGKOL, (pituruhnews.com)-- Hujan deras yang mengguyur  wilayah Kecamatan Pituruh berdampak pada kerusakan maupun bencana di beberapa desa. Salah satunya di Desa Brengkol, Jembatan penghubung antara Desa Brengkol dan Desa Pecarikan ambrol di karenakan terkikis air hujan. Walaupun diameter kerusakan tidak besar namun dikhawatirkan jika intensitas hujan masih tinggi dan juga banyak kendaraan yang melintas cukup banyak dikhawatirkan lobang di jembatan tersebut akan semakin besar dan bahkan ambruk. Kejadianya sudah berlangsung sejak hari Minggu (11/11) namun baru diketahui pagi harinya oleh Wagino Kadus 1 Dusun Magersari, setelah semalaman hujan lebat. Rabu. 14/11/2018.


Jembatan ini terletak di batas Kabupaten Kebumen dan Purworejo. Usianya sudah lebih dari 20th, ukurannya juga tidak terlalu besar  bahkan jika ada mobil yang berpapasan harus bergantian untuk melewatinya namun jembatan ini memiliki arti penting bagi kehidupan warga sekitar karena merupakan jembatan penghubung antara dua kabupaten yaitu Purworejo dan Kebumen. Jembatan ini berada di jalan yang merupakan jalur alternatif untuk menuju Kebumen, Purworejo, dan Wonosobo. Andai jembatan ini ambruk bisa dibayangkan betapa besar dampaknya terutama bagi sektor ekonomi karena pengirim barang harus memutar untuk bisa sampai ke lokasi yang dituju dan aktifitas warga pun menjadi tersendat.
Kondisi jembatan di kasih rambu rambu
"Semoga cepat diperbaiki dan diperluas karena kalau buat simpangan truk atau kendaraan besar tidak muat harus ada yg mengalah terlebih dahulu" ujar Arif Setyo salah satu warga yang di hubungi crew pituruhnews.com. 
Arif Setyo saat meninjau jembatan
Untuk mengindarkan pengendara yang melintas dari bahaya maka warga sekitar berinisiatif untuk memasang daun pada lokasi yang ambrol sehingga pengendara bisa terlihat oleh pengendara karena posisi jembatan yang menanjak sehingga ketika naik tidak terlihat kerusakan tersebut.

Penulis : Bay
Editor : ALK 

Iklan

×
Berita Terbaru Update