Notification

×

Iklan

Puskesmas Pituruh Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Masyarakat Padati Aula Balai Desa Pituruh

Saturday, 3 November 2018 | 12:53 WIB Last Updated 2018-11-03T05:53:31Z
Pemeriksaan Pasien / Foto Mas Pur
PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-54 yang jatuh pada tanggal 12 November 2018 demi meningkatkan kesehatan masyarakat, UPT Puskesmas Pituruh dan UPT Puskesmas Karanggetas menyelenggarakan kegiatan dengan bertema "Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita", bertempat di Balai Desa Pituruh, Sabtu, 03/10/2018.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan beberapa serangkaian acara antara lain Pemeriksaan USG Gratis, Lomba Kreasi Menu PMT-P, Lomba Menggambar Tingkat SD/MI yang bertempat di Balai Desa Pituruh, sedangkan untuk di UPT Puskesmas Karanggetas dan Pituruh yaitu Pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) Gratis.

Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk ibu hamil ada kontak dengan tenaga medis bisa mendeteksi sedini mungkin ada masalah di proses kehamilan dan prediksi proses kelahiran.

Acara ini diikuti 112 peserta pasien USG, menu PMT-P diikuti 47 Peserta dari desa-desa yang ada di Kecamatan Pituruh, lomba menggambar diikuti oleh 50 peserta, sedangkan untuk IVA diikuti oleh 35 peserta.


Berharap dengan adanya kegiatan ini bersama-sama dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ini masyarakat bisa menyadari pentingnya kesehatan sejak mulai dari diri sendiri.

"Dengan banyak permasalahan kita dorongan ada perubahan yang lebih baik lagi, " Ujar Ningrum

Sebelum pemeriksaan USG pasien diberikan bingkisan Lovamil berupa nutrisi untuk kesehatan ibu hamil. Puncak acara akan dilaksanakan Senam Germas dan Pemeriksaan Golongan Darah Gratis pada Minggu, 11 November 2018.

Penulis : Mas Pur
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update