Notification

×

Iklan

Edukasi Pemilih Pemula, KPU Goes To School Kunjungi SMAN 10 Purworejo

Friday, 7 December 2018 | 08:49 WIB Last Updated 2018-12-07T01:49:03Z
Kepala SMA N 10 Purworejo saat memberikan sambutan / Foto Bay
KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Jelang pemilu  2019, KPU Kabupaten Purworejo telah menyusun serangkaian program guna menggemakan dan menarik minat masyarakat untuk ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Salah satu program tersebut adalah sosialisasi yang bertajuk "KPU Goes To School" yang mana kegiatan ini untuk menyasar kaum muda atau pemilih pemula untuk semakin mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya pelaksanaan Pemilu.

Sebagai rangkaian kegiatan, program ini dilaksanakan di SMAN 10 Purworejo yang diikuti oleh siswa kelas XII dan beberapa siswa kelas XI yang sudah berusia 17 tahun saat pemilu berlangsung, Kamis (06/12).
Siswa SMA 10 saat mengikuti Goes To School
Hadir sebagai pemateri di SMAN 10 adalah  Widya Astuti, SS, M.Par. selaku anggota komisioner KPU Kabupaten Purworejo yang menyampaikan beberapa materi seperti Pemahaman tentang Pemilu, Manfaat Pemilu, Peserta Pemilu, Penyelenggara Pemilu, Pemilih,  Pentingnya Menggunakan Hak Pilih, serta Tip dan Trik Memilih.

Didampingi Kepala SMAN 10 Purworejo Niken Wahyuni, M.Pd. beserta beberapa orang guru, nampak antusiasme siswa siswi yang terlibat dalam memperhatikan penjelasan yang diberikan oleh pemateri serta menjawab pertanyaan yang diajukan pemateri kepada mereka

"Acara ini dilaksanakan guna mengedukasi dan  meningkatkan partisipasi pemilih terutama pemilih pemula secara maksimal karena partisipasi pemilih adalah hal yang penting dalam Pemilihan Umum" jelas Widya.
pemberian cindera mata dari KPU Purworejo untuk SMA 10 Purworejo
Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini, para pemilih baru ini dapat berperan aktif untuk menyalurkan suaranya dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang terutama pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 untuk memilih anggota legislatif, dan juga presiden beserta wakilnya. Pelaksanaan pemilu serentak ini merupakan yang pertama di dunia.

Di akhir acara diserahkan plakat untuk SMAN 10 Purworejo sebagai souvenir atas partisipasinya dalam program ini. Selain itu juga diadakan kuis untuk siswa berkaitan dengan pemilu. Bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar akan mendapatkan doorprize dari KPU Kabupaten Purworejo.
proses pemaparan materi goes to school
Pada hari yang sama juga dilaksanakan program ini di MA An Nawawi Berjan sebagai pemateri adalah divisi sosialisasi Akmaliyah, S.Pdi., M.Pd. Pada hari (Rabu, 5/12) sebelumya dengan pemateri yang sama juga telah dilakukan sosialisasi di SMKN 8 Purworejo.

Penulis : Bay
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update