Pemdes Girigondo serahkan bantuan Propendakin ke 11 Penerimaan Manfaat

Advertisement
GIRIGONDO, (pituruhnews.com) - Dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga miskin, Pemerintah Desa Girigondo menyerahkan bantuan Propendakin (Program Peningkatan Pendapatan Keluarga Miskin) tahun 2018 yang bertempat di Halaman Balai Desa Girigondo, Kamis, 06/12/2018.

Penyerahan Bantuan Propendakin ini dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Pituruh yang diwakili Sekcam Kecamatan Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, dan disaksikan oleh Kepala Desa Girigondo Nur Sahid beserta perangkatnya, PLD Isnan Fauzi dan juga peserta penerima bantuan Propendakin.
Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 11 orang. Bantuan ini berupa peralatan untuk berdagang, perikanan, sepeda, dan etalase toko.

Dengan menggunakan dana dari bantuan keuangan kabupaten sebanyak 25.000.000 meliputi 20.000.000 untuk bantuan dan 5.000.000 untuk operasional (sesuai dengan peraturan yang berlaku). Dan 11 peserta masyakat miskin masing-masing menerima bantuan sebanyak 1.850.000 (termasuk pajak).  Bantuan ini demi meningkatkan pendapatan keluarga miskin dalam bidang perekonomian.
Sekcam Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP mengatakan dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi rumah tangga miskin di Desa Girigondo.

Kepala Desa Girigondo Nur Sahid juga mengatakan, "Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menambah penghasilan bagi penerima bantuan sehingga kelanjutannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Penerima bantuan ini tidak sama dengan setiap individu karena bantuan Propendakin yang diberikan memang sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing rumah tangga. Ujarnya.
Sekdes Girigondo Istiqomah, S.Pd menambahkan, "Bantuan permodalan ini diharapkan untuk bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga menjadikan masyarakat mandiri, kreatif dan produktif yang akan berimbas ke peningkatan perekonomian Desa Girigondo.

Penulis : Purwanto (Perangkat Desa Girigondo)
Editor : ALK
Baca Juga
Advertisement
Advertisement