Wisnu dan Ike Pimpin IPNU-IPPNU Mts Ma'arif masa Khidmah 2018/2019

Advertisement
Kandidat Paslon Ketua IPNU-IPPNU / Foto Mas Pur
MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com) - Organisasi IPNU (Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama), IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama) MTs Ma'arif NU Pituruh mengelar Pemilihan Ketua IPNU-IPPNU masa khidmah 2018/2019, bertempat di Halaman Mts Ma'arif NU Pituruh. Jum'at, 14/12/2018

Pemilihan ketua IPNU-IPPNU diikuti oleh 3 kandidat yaitu pasangan calon Wisnu Cahyo P berpasangan Ike Nur R, Rahmat Hidayat berpasangan Afni Oktavia, dan Arfar Zulfikar berpasangan Haza Sa'adah. Untuk pemilihan kali ini jumlah hak pemilihnya sebanyak 243 suara.
Bilik Suara Pemilihan Ketua IPNU-IPPNU / Foto Mas Pur
Kegiatan pencoblosan dimulai pada pukul 07.30  sampai pukul 09.00 WIB. Hasil dari pemilihan ketua IPNU-IPPNU dimenangkan oleh pasangan Wahyu- Ike dengan 99 prolehan suara, sedangkan Rahmat - Afni  memperoleh 85 suara, dan Arfar- Haza  memperoleh 48 suara. Untuk suara rusak sebanyak 11 suara.

Nantinya ketua dan wakil terpilih beserta jajaran pengurus yang baru akan mengikuti  latihan kepemimpinan dasar yang akan dijadwalkan pada bulan januari 2019.
Penghitungan Suara / Foto Mas Pur
Tujuan penyelenggaran pemilihan ketua dan wakil IPNU-IPPNU secara langsung, umum, bebas seperti ini untuk melatih anak didik supaya mengerti bagaimana pesta demokrasi secara umum, bebas dan rahasia. Sehingga terdidik sesuai dengan tanggung jawab sebagai siswa dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia

“Setelah adanya pemilihan umum IPNU-IPPNU yang secara langsung seperti ini diharapkan anak-anak semakin mengenal apa makna dari pemilu secara umum, langsung, bebas dan rahasia. Sehingga ketika mereka tumbuh dewasa dan terjun ke lingkup masyarakat mereka tidak asing lagi dengan pemilu sehingga dapat ikut berpartisipasi dengan penuh tanggung jawab untuk menentukan pilihannya” Ujar Ali Subhan selaku guru pembimbing.

Penulis : ltf
Editor : Bay
Reporter : Purnomo Gujiih
Baca Juga
Advertisement
Advertisement