Notification

×

Iklan

Usai Pelatihan Budidaya Madu Tawon Klanceng, Diharapkan Peserta Bisa Mengembangkan Ilmu Didaerahnya

Saturday, 9 February 2019 | 07:48 WIB Last Updated 2019-02-09T06:26:55Z
Penutupan pelatihan budidaya madu tawon klanceng / foto pur
PITURUH, (pituruhnews.com) - Pelatihan penumbuh dan pengembangan wirausaha baru yaitu produk madu tawon klanceng, yang digelar oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah selama tiga hari berakhir pada, Jum'at, (08/02/2019).

Penutupan pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah diwakili oleh Ibu Mujihanti, Kabid Kabupaten Purworejo Giyo, Kepala Desa Pituruh Akhmad Anwar, serta 30 peserta palatihan budidaya madu tawon klanceng.
Penyerahan Kandang Tawon Klanceng / Foto Pur
Murdianto selaku narasumber pelatihan budidaya madu tawon klanceng mengatakan, selama tiga hari memberikan bagaimana cara pengembangan tentang lebah klanceng.

"Berharap diakhir sesi ini bagi para peserta yang mengikuti pelatihan dari 11 desa yang terbagi menjadi 4 kecamatan yaitu Pituruh, Kutoarjo, Butuh dan Kemiri. Seusai pelatihan peserta bisa bergerak dibidang yang sama-sama khususnya lebah klanceng. Dengan bisa penambah ekonomi masyarakat yang ada dilingkungan sekitar khususnya kecamatan Pituruh, lebih luasnya dikabupaten Purworejo. " Jelasnya.

Semoga dengan adanya pelatihan budidaya madu tawon klanceng ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat kabupaten Purworejo," Imbuhnya.
Kandang Tawon Klanceng / Foto Pur
Sementara itu peserta pelatihan, Sulestiono mengatakan adanya kegiatan pelatihan ini merupakan peluang besar bagi kecamatan Pituruh kenapa? Dikarenakan Pituruh mempunyai banyak potensi dengan menciptakan peluang usaha baru salah satunya budidaya madu tawon klanceng.

"Selain mendapatkan ilmu cara budidaya tawon klanceng, peserta yang mengikuti pelatihan yang terbagi setiap kelompok diberikan satu rumah/kandang tawon klanceng. Diharapkan setelah pelatihan selesai peserta bisa mengembangkan ilmunya di budidaya tawon klanceng," Ucapnya. (ltf
×
Berita Terbaru Update