Notification

×

Iklan

Fashion Show Iringi Perpisahan Guru Pengajar TK Mardisiwi Prigelan, Sekaligus Memperingati Hari Kartini

Sunday, 21 April 2019 | 08:24 WIB Last Updated 2019-04-21T01:25:00Z
PRIGELAN, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, siswa-siswi Taman Kanak-kanak Mardisiwi Prigelan menggelar Fashion Show dan perpisahan salah satu pengajar didik di TK Mardisiwi, Sabtu, 20/04/2019, pukul 09.00 WIB.

Walaupun Hari Kartini jatuh pada 21 April, namun acara peringatan ini dipercepat, dikarenakan tanggal tersebut jatuh pada hari Minggu. Acara ini sekaligus dengan perpisahan salah satu guru pengajar karena ingin vakum dari dunia pendidikan dan mengabdi kepada keluarga, guru pengajar ini yaitu Ibu Yayuk.

Ibu Yayuk mengabdi di TK Mardisiwi cukup lama, ia mengatakan, cukup berat meninggalkan anak didiknya, yang biasanya pagi sudah bertemu anak - anak dan sekarang hanya di rumah tapi tidak mengapa. 

Siswa TK Mardisiwi Prigelan
Dalam acara ini siswa/siswi TK Prigelan berlenggak-lenggok menunjukkan kebolehan diatas panggung dengan menggunakan kostum seperti Kartini. Pakaian yang dikenakan siswa/siswi ini seperti memakai pakaian Pilot, TNI , bahkan sampai ada siswa yang memakai baju adat jawa layaknya dalang kecil.

Siswi berdandan dengan ayunya seperti Kartini dengan memakai baju adat jawa, anak - anak sangat antusias dengan adanya acara ini.

Siswa TK Mardisiwi Prigelan
Acara ini juga dihadiri oleh orang tua wali murid dan juga Ketua Penyelenggara TK Mardisiwi Kepala Desa Prigelan Rohiman.

Peringatan hari kartini ini dilaksanakan dihalaman kelas, dengan panggung sederhana. Namun cukup membuat siswa - siswi dan wali murid sumringah mengikuti rangkaian acara. (gns)

Iklan

×
Berita Terbaru Update