Notification

×

Iklan

Datang Ke Pituruh, Satlantas Polres Purworejo Memberikan Pelayanan SIM Keliling untuk Perpanjangan SIM A dan C

Thursday, 16 May 2019 | 13:44 WIB Last Updated 2019-05-16T14:03:16Z
Mobil Pelayanan SIM Keliling Satlantas Polres Purworejo
PITURUH, (pituruhnews.com) - Satlantas Polres Purworejo menggelar Pelayanan SIM Keliling dengan pelayanan Perpanjangan SIM A dan C di beberapa tempat, salah satunya dikecamatan Pituruh yang dijadwalkan setiap hari Kamis. Pada Kamis, (16/05/2019) pelayanan ini dibuka mulai pukul 08.30 sampai 11.00 WIB, bertempat di Halaman Kecamatan Pituruh.

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha, SH melalui Baur SIM Aiptu Tukul Puji Puriyono, SH., MH mengatakan, Pelayanan SIM Keliling ini dijadwalkan 3 kali dalam satu minggu, yakni pada hari Selasa pelayanan di Depan Kantor Camat Kutoarjo, hari Kamis di Depan Kantor Camat Pituruh dan dihari minggu di Depan Kantor Satlantas saat kegiatan CFD (Car Free Day).

Kendala yang dialami pada saat pelayanan yaitu jaringan internet yang terkoneksi dengan Korlantas Polri.

"Mungkin pelayanan kami kurang sempurna, namun kami berupaya untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat pituruh dan sekitarnya. Atas kendala tersebut kami berharap saat pelayanan jaringan atau koneksi lancar tidak terkendala sehingga pelayanan bisa maksimal, " imbuhnya.
Proses Pelayanan
Camat Pituruh, Siti Choeriyah, S.STP MM kami atas nama pemerintah kecamatan Pituruh mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Purworejo, sudah memilih pituruh sebagai tempat pelayanan sim keliling.

Pemerintah Pituruh merasa sangat senang dan mendukung, Pelayanan SIM Keliling ini demi mendekatkan pelayanan ke masyarakat, yang biasanya faktor orang malas untuk perpanjang SIM, karena antri banyak dan jarak tempuh ke Kota Purworejo yang cukup jauh. 

"Mudah-mudahan dengan adanya pelayanan ini, masyarakat Pituruh khususnya, sudah tidak malas lagi untuk mengurus SIM baik perpanjangan maupun baru. dengan harapan masyarakat lebih tertib dalam berkendara dijalan raya. Melihat dari antusias masyarakat di hari pertama sudah cukup banyak yang melakukan pelayanan, pelayan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Pituruh khususnya, " ucapnya.
Sementara itu, Tari Hidayat salah satu warga yang melakukan perpanjang SIM C mengungkapkan, sangat bagus dan sangat membantu bagi masyarakat, jadi kita sebagai masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Samsat purworejo untuk mengurus perpanjangan SIM, 

Pelayanan SIM Keliling ini bisa memberikan manfaat khususnya warga masyarakat Pituruh, yaitu lebih efisien dan menghemat waktu. 

"Saya sangat mensupport dengan adanya pelayanan sim keliling ini, dengan harapan  semoga pelayanan ke depannya semakin baik, " tutupnya. (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update