Notification

×

Iklan

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Anggota KPK Kungkrus Bareng dihadiri Bule California Pecinta Musik Tradisional Indonesia Aural Archipelago

Thursday, 2 May 2019 | 15:36 WIB Last Updated 2019-05-02T09:10:38Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Komunitas Pecinta Kabupaten Purworejo mengadakan Silahturahmi dan Kungkrus (belajar bareng) Kencreng Jedor, pada, Rabu, 01/05/2019.

Kungkrus ini menghadirkan 10 Grup Pecinta Kencreng, meliputi tiga kecamatan yaitu Pituruh, Kutoarjo, dan Butuh. Silahturahmi ini bertempat di Megulunglor, Pituruh, Rumah Achmad Luthfi Khakim. Uniknya acara dihadiri Pecinta Musik Tradisional Indonesia Aural Archipelago, bernama Palmer Keen, Gaetan warga negara California dan Perancis.

Koordinator Komunitas Pecinta Kencreng, Muh Yasir mengatakan, menyambut bulan suci ramadhan, Komunitas Pecinta Kencreng menjalin silahturrahmi antar grup. 
"Dengan harapan membawa berkah dari kitab Al-Barzanji. Melestarikan Kesenian Khas Purworejo yaitu Kencreng Jedor dan membawa berkah bagi umat rosullullah, Amin, " ucapnya.
Kungkrus Kencreng KPK
Sementara itu, salah satu anggota grup dari Kutoarjo, Ngabidin menambahkan, merasa sangat senang dan bersyukur, dengan adanya sholawatan dan kungkrus kencreng jedor yang merupakan kesenian khas Purworejo.

Hal ini sekaligus menyambut bulan suci ramadhan, mudah-mudahan dengan kita kungkrus kencreng sholawat bersama.

"Mudah-mudahan acara seperti ini terus berkembang dan maju, dengan meningkatan tali silahturrahmi sesama grup kencreng khususnya dikabupaten Purworejo,"
Foto Bersama Pecinta Musik Tradisional Aural Archipelago
Palmer Keen, Pecinta Musik Tradisional Indonesia Aural Archipelago, mengungkapkan, sangat luar biasa, kesenian kencrengan ini menurutnya sangat menarik. Dan melihat kencrengan ini sudah dua kali datang ke Purworejo.

Datang ke Purworejo ingin tau dan meneliti kesenian kencreng jedor ini. Kencreng Jedor merupakan salah satu kesenian unik yang ada di Jawa Tengah.

"Berharap kesenian ini tetap dilestarikan oleh generasi muda, dan jangan sampai tidak ada penerusnya, " tutupnya. (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update