-->

Notification

×

Iklan


39 desa jalani Sosialisasi Penyusunan RPJMDes dan Bintek selama 3 hari

Saturday, 29 June 2019 | 13:27 WIB Last Updated 2019-06-29T06:27:50Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di beberapa balai desa di kecamatan Pituruh, sebanyak 39 desa, melaksanakan Sosialisasi Penyusunan RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) dimulai sejak 10 Juni 2019.

Pada tanggal 25 Juni 2019 semua desa melaksanakan bimtek (bimbingan teknik) selama 3 hari, dibagi menjadi 4 cluster dengan total 39 desa, desa tersebut yaitu Kendalrejo, Kalimati, Pepe, Tunjungtejo, Sekartejo, Tersidilor, Tersidikidul, Pangkalan, Sumber, Keburusan, Waru, Blekatuk, Dlisen Wetan, Dlisen Kulon, Semampir, Petuguran, Pekacangan, Karanggetas, Luwengkidul, Sambeng, Megulungkidul, Ngampel, Ngandagan, Karanganyar, Megulunglor, Prapagkidul, Kembangkuning, Luwenglor, Brengkol, Girigondo, Prapaglor, Kesawen, Kedungbatur, Polowangi, Wonosido, Somogede, Kaligondang, Sawangan.
Bimtek di Balaidesa Karanganyar
Pendamping Desa Muhammad Malik mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini supaya proses penyusunan RPJMDesa lebih optimal.

Serta dilakukan sesuai alur serta tahapan yang sudah diatur dalam permendagri dan perbup, sesuai dengan tata cara dan petunjuk teknis penyusunan, " ujarnya. 
Sosialisasi
Dengan adanya penggalian gagasan tersebut, kegiatan ini melibatkan masyarakat secara aktif, baik di musdus, musdes dan musrebangdes, " pungkasnya. (lt)
×
Berita Terbaru Update