Notification

×

Iklan

Akhirussannah Paud Terpadu "Aisyiah Pituruh" Dengan Penampilan Tari Gegala

Tuesday, 25 June 2019 | 21:08 WIB Last Updated 2019-06-25T14:08:39Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Siswa-siwi Paud Terpadu "Aisyiah Pituruh" melaksanakan Akhirussanah dan Halal Bihalal, Senin, 24/06/2019 di Gedung IPHI kecamatan Pituruh.

Sebanyak 51 siswa/siswi mengikuti acara akhirussanah ini, namun yang lulus 43 siswa karena umur belum cukup. Acara ini diselenggarakan oleh Ketua Penyelenggara Painah, S.Pd, Kepala Sekolah Sechatun, S.Pd, serta dihadiri oleh PPPK Kecamatan Pituruh Ekawati Setiyaningsih,S.Pd, PCA Pituruh ibu H Sartinem, wali murid siswa dan tamu undangan.
wali murid
Acara ini juga menampilkan kemampuan siswa dalam menimba ilmu di Paud Terpadu "Aisyiah Pituruh" antara lain Hafalan Juz Amma', Tari Gegala dan Kultum. Selain itu para siswa juga mengenakan pakaian yang unik seperti memakai pakaian adat, polisi, tentara, dokter dan perawat.

Akhirussanah ini diisi pemateri oleh Ayi Antoko Ratri, S.PSi dengan tema "Pengaruh Pola Asuh Anak Terhadap Kepribadian".
Penampilan hafalan juz ama'
Ayi Antoko Ratri, S.PSi menyampaikan materi bagaimana cara mendidik orangtua terhadap anak, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Penyampaian tersebut dengan pendekatan orang dewasa dalam memberikan bimbingan, arahan, pengaruh dan pendidikan supaya anak menjadi dewasa dan mampu berdiri sendiri. di sisi lain orangtua dapat mendidik anak agar dapat berkembang dan mandiri.

"Sebagai pola asuh ini orang tua harus respon terhadap anak dan sifatnya secara konsisten, " ucapnya. 
Penampilan tari gegala
Ketua Penyelenggara Painah, S.Pd mengungkapkan selamat atas berjalannya acara ini, untuk peserta didik harus lebih giat dalam mengamalan hafalan surat-surat pendek supaya  bisa lebih lancar dalam pengamalannya, ditambah sholatnya tetap istiqomah.

"Mohon doanya karena Paud Terpadu "Aisyiah Pituruh" ini, Insyallah akan melaksanakan akreditasi ditahun 2020, " tuturnya.

Acara ditutup dengan penampilan Aiko Fredela S sebagai perwakilan siswa untuk mengungkapkan kata pamitan kepada Paud Terpadu "Aisyiah Pituruh, untuk pendaftaran peserta didik baru baru akan dibuka pada tanggal 01 Juli 2019.", pungkasnya.

Paud Terpadu Aisyiah ini juga ada Taman Kanak-kanak, KB (Kelompok Bermain), TPA (Taman Penitipan anak) sampai pukul 14.00 WIB siang, tutupnya. (ltf-gn-pr)

Iklan

×
Berita Terbaru Update