Menyambut Peserta Didik Baru, Osis SMP N 40 Purworejo Gelar Pentas Seni

Advertisement
KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Halaman sekolah SMP N 40 Purworejo dipadati Pendaftar Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020, pada Senin, 17/06/2019.

Dalam rangka kegiatan PAT dan penyambutan peserta didik baru tahun pelajaran 2019/2020, Osis SMP N 40 Purworejo mengadakan acara Pagelaran Seni.

Sebanyak 160 siswa dari beberapa sekolah dasar (SD) Pituruh yang akan diterima di SMP N 40 Purworejo.
Pentas Seni
Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Eko Winoto Adi mengungkapkan, dalam menyambut peserta didik baru, osis SMP N 40 Purworejo menampilkan semua kesenian yang ada disini.

Selain itu juga ada laskar seni SMP N 40 Purworejo, pameran hasil karya siswa dan bazar yang bertujuan untuk belajar wirausaha siswa.

"Untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru ini merata sebagian dari kecamatan Pituruh, dengan zona utama ada tiga desa yaitu Kalikotes, Ngandagan dan Kesawen. Dari tiga desa tersebut merupakan paling dengan dengan SMP N 40 Purworejo," ujarnya Selasa, 18/06/2019 saat ditemui oleh Crew Pituruh News.
Seni Rebana SMP N 40 Purworejo
Dalam penerimaan peserta didik baru ini memakai cara online dengan managemen sistem yang mengatur. Untuk anak yang mempunyai prestasi akan masuk ke zona prestasi, dan untuk dikecamatan hanya diambil juara I dengan poin 2,5 , kabupaten juara I poin 10, juara II 7,5 dan juara III 5. Sedangkan untuk tingkat provinsi ataupun nasional semuanya langsung diterima, yang terbagi dari kategori kejuaraan MAPSI, OSN dan Popda. Dalam penerimaan ini di SMP N 40 Purworejo belum ada yang mendaftar, " tutupnya. (pr)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement